BlackBerry Tour Siap Rilis Juli, Harga 199 Dollar

blackberry_tourKehadiran Blacberry Tour 9630, sebagai sesuatu hal yang sudah ramai menjadi perbincangan orang. Bahkan beredar kabar, handset tersebut akan dirilis pada 12 Juli mendatang di Amerika Serikat. Verizon Wireless memberikan kemampuan professionalnya dengan dirilisnya smartphone BlackBerry Tour di tanggal 12 Juli dengan harga $199 dan kontrak 2 tahun. Akan tetapi, harga tersebut masih bisa berubah.

Perubahan harga itu tidak terlepas dari adanya operator lain yang juga akan menjual Blackberry Tour di Negeri Paman Sam tersebut, yaitu Sprint. Namun, Sprint belum mau membeberkan kapan gadget yang kerap disebut BB Tour ini akan dilepas, termasuk banderol harganya.

RIM menyebut Tour sebagai ‘ponsel dunia’, yang secara mudah dapat mengakses suara dan data secara bersamaan, dan langsung dijaringan yang tersedia. Ini merupakan kombinasi kebutuhan pengguna konsumer dan korporat (para pebisnis), lengkap dengan fitur multimedia termasuk foto, video dan music player.

BlackBerry terakhir yang dipasarkan Verizon adalah Storm, dengan fitur touchscreen, dan metode inputan yang unik, yang meminta user untuk menekan di layar untuk mengirim pesan. Jika di Storm membutuhkan touch dari user, maka mobile worker mungkin akan terkesima dengan BlackBerry Tour yang memiliki keyboard portrait QWERTY.

Smartphone BlackBerry Tour ini memiliki keyboard yang sama dengan BlackBerry Bold, namun handset satu ini lebih halus dan tipis. Tour menggunakan jaringan CDMA Verizon di US, namun juga bisa menggunakan jaringan EDGE/GPRS di area yang lebih luas. Smartphone Tour ini masih tetap sebuah BlackBerry, yang memiliki integrasi kuat dengan email corporate dan program calendar seperti Lotus Notes dan Microsoft Exchange. User dapat memiliki email bisnis yang langsung diperoleh dengan waktu cepat, seperti pesan personal dari provider berbasis web, termasuk Yahoo Mail dan Gmail.

blackberry_tour2

Handset BlackBerry Tour ini dapat menggunakan jaringan EV-DO REV. A 3G Verizon untuk surfing web atau download email dan file. Beberapa user memang kecewa karena kelemahan BlackBerry Tour, termasuk tidak adanya Wi-Fi, namun Tour memiliki akses GPS yang dapat digunakan untuk mencari lokasi dan navigasi. BlackBerry Tour juga dipaket dengan sejumlah fitur multimedia, bisa memainkan file audio dan video, iTunes untuk sinkronisasi dan mengatur media dengan BlackBerry Media Sync. BlackBerry Tour ini dilengkapi dengan camera 3.2 megapiksel dengan kemampuan autofocus, juga Tour dapat mengakses RIM App World untuk download program dari web. BlackBerry Tour ini juga hadir melalui Sprint Nextel dengan harga yang sama, namun Sprint belum merilis kapan akan menjualnya.

Advertisements

10 comments on “BlackBerry Tour Siap Rilis Juli, Harga 199 Dollar

  1. Pingback: 3 in1 « itempoeti

  2. Duh,terangsang pengin beli,namun apa daya belum ada gaji ke-15.
    Sabaaaaaaaar deh.
    Blognya mantap mas,artikelnya bermanfaat.Maju terus.
    Salam kenal dari pakde di Surabaya.

  3. Apa betul harga Blackberry Tour cuma US$ 199,- kalo dikonversi
    ke Rupiah menjadi Rp.1.990.000,- (1 US$ = Rp.10.000,-)
    sama dong dengan harga2
    ponsel buatan China, bak kacang goreng kalo di jual
    di Indonesia. Atau jangan2 harga ke Indonesia menjadi
    2-3X lipatnya!
    Inilah dia ……..neoliberalisme………. (harga suka2)

  4. “Apa betul harga Blackberry Tour cuma US$ 199,- kalo dikonversi
    ke Rupiah menjadi Rp.1.990.000,- (1 US$ = Rp.10.000,-)”
    Betull sekali om, kalo di convert harganya jadi 2juta’an. Tapi om juga harus inget bahwa operator disana itu Hebat. Harga awal $199 USD sudah bisa dapet Handset, jangan lupakan
    kata-kata CONTRACT yang mana menunjukan angka 2 Tahun = 24 Bulan.
    Itu ibaratnya tagihan minimal Om Doni $40 USD / bulan(Karena ada tagihan pemakaian minimum) x (dikalikan) 24 Bulan Kontrak = $ 960 + $ 199(Pembayaran admin pertama)
    TOTAL = $ 1.159 x (1 US$ = Rp.10.000,-) = Rp. 11.159.000 (Sebelas Juta Seratus Lima Puluh Sembilan Ribu Rupiah). Jadi masih pilih mana om.. HP buatan China atau Pembodohan yang dilakukan oleh Operator-operator Hebat yang menjajah ekonomi negara kita. Jangan terkecoh oleh angka murah om,.. Karena sesungguhnya “Indonesia adalah Surga Dunia” Bersyukurlah anda menjadi warga negara Indonesia. Merrrddeeeekkkkaaaaaa…….

  5. bos mau tumpang nanya ini BB tour udah kluar lom?dan beeli nya itu kmn yah?
    dan skalian tanya bb tour sm gemini bagusan mana karena klo damati tour yg bgus,udah murah camera 3.2…trus ada gps?
    tlg bro infonya penting bgt cz mau milih2,bls kgmail saya yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s