Melihat dari dekat, Samsung Galaxy S I9000

Samsung dengan produk teranyar nya, Galaxy S I9000 adalah sebuah smartphone dengan kinerja berbasis Android, diperkenalkan pada bulan Maret 2010. Ukuran bodi yang super tipis yakni sekitar 9.9mm, dan panjang 122.4mm x lebar 64.2mm, beratnya juga hanya 119 gram (lebih ringan dari iphone4). Samsung Galaxy S berjalan pada platform Android 2.1 Eclair dan dilengkapi dengan prosessor dengan kecepatan 1GHz. Kira2 kayak gimana tuh ? Simak yuk. Continue reading

Driver Modem Huawei E220 untuk XP 64Bit

Hmm.. pernah saya posting sebelumnya, review tentang modem USB, Huawei E220. Modem ini hingga saat ini masih saya pakai, dan awet2 saja. syukurlah. Namun, kendala saya temukan saat saya mengganti windows saya, yang awalnya dari Windows Seven ke windows XP 64 bit. Ternyata modem ini tidak terbaca di windows XP 64bit. Nah loe ?? Gimana donk ? Tenang saja, kebetulan saya udah dapet, bagi yang mau, monggo diunggah.. Continue reading

Melirik Desain Helios 910R AZZA, casing unik untuk komputer anda

Hmm.. bicara tentang casing komputer, ga banyak orang yang mengikuti atau bahkan cuek dengan “pembungkus” komputer. Banyak orang yang beranggapan bahwa cukup membeli casing yang biasa aja sudah cukup untuk kebutuhan komputer kita, padahal fungsi casing tidak hanya sebagai “pembungkus” hardware komputer kita, namun bisa sangat mempengaruhi kinerja komputer itu sendiri apabila kita memilih casing sembarangan. Hal ini berdasarkan dari pengalaman pribadi, bahwa casing komputer sangat mempengaruhi terutama pada efek suhu komputer kita saat sedang bekerja. Nah, disini saya coba sharing sebuah casing unik yang didesain untuk mengatasi sirkulasi udara yang bagus pada komputer walaupun dijalankan non-stop sekalipun.

Continue reading

Tytn II Makin Garang dengan Windows Mobile 6.5 dan PDACorner Ultimate-X2.V9

my-htc-tytn-ii-01Tidak ada kerjaan, proyek luaran juga lagi sepi, enaknya ngapain yah ? hmm.. akhirnya saya kembali ke PDA saya, sekaligus menindak lanjuti tentang postingan saya yang lalu mengenai HTC Tytn II, saya tidak puas begitu saja. Jika mengandalkan kemampuan windows mobile original pabrikan, rasanya kurang bisa “lari” lebih kencang lagi. Juga tampilan masih terbilang standar banget.

Untuk itu, saya coba baca-baca di beberapa forum yang membahas tentang PDA, khususnya yang menyangkut Tytn II ini, pasti ada yang membahas seputar bug, upgrade, atau ‘flashing‘ yang sering kita dengar. Konon, katanya setelah di flash, banyak perubahan yang kita dapatkan, diantaranya misalnya  batre yang semakin irit, screen freeze yang dapat diatasi, dan masih banyak lagi feature lain. So, simak aja deh.

Continue reading

Hobi baru, masuki dunia PDA dengan HTC Tytn II

my-htc-tytn-ii-00Benarnya dah dari minggu lalu saya beli gadget ini, soalnya lagi ingin membongkar abis dunia PDA itu kayak gimana. Disisi lain juga dikarenakan keinginan memiliki PDA yang sejak lama dan baru bisa tercapai sekarang, ha.ha.ha.

Demam online lagi marak-maraknya. Namun banyak orang yang menjadikan Netbok sebagai pilihan. Namun lain halnya dengan saya, bagi saya, netbook rada susah untuk dikantongi, so, saya pake PDA ini dikarenakan segala fungsi netbook sudah terpenuhi oleh PDA tersebut. Kayak gimana sih featurenya ? Disini lah saya ulas semua gadget satu ini.

Continue reading

Tak Mau Kalah, Microsoft Luncurkan Free MS Office 2010 Online

logoMicrosoftPerseteruan antara Microsoft dengan Google seakan tidak ada hentinya. Seperti postingan saya sebelumnya dimana dikabarkan bahwa Google bakal mengeluarkan senjata ampuhnya, Google Chrome OS, hal ini akan menjadi serangan serius bagi Microsoft. Belum lagi serangan balik Microsoft dengan Microsoft Bing nya.

Kini, kabar terakhir dari pihak Microsoft diberitakan bahwa Microsoft juga telah merencanakan serangan balik kepada Google dengan meluncurkan Microsoft Office 2010 yang gratis dipakai secara online. Kali ini, Microsoft membidik pada Google Docs yang telah diluncurkan Google, sebuah software pengolah dokumen yang gratis dipakai secara online.

Continue reading

Microsoft Bing, Ancaman Serius Google

bing-logoAncaman Bing dalam menumbangkan Google untuk konteks unit mesin pencari / search engine semakin nyata terlihat. Hal ini terlihat dalam laporan Microsoft, dikatakan bahwa Bing telah mengalami kenaikan 8 persen sejak diluncuran Juni lalu.

Angka ini tentu sangat penting bagi kami. Karena ini artinya, Bing mampu memenuhi apa keinginan para pengguna dalam menggunakan mesin pencari Microsoft,” tukas Senior Vice President Online Audience Business Group di Micorsoft Yusuf Mehdi.

Continue reading

Alternatif Desain Sistem Partisi Akustik yang Menawan

partisi-akustik-00Ada banyak macam sistem partisi yang digunakan untuk rumah maupun kantor, biasanya kebanyakan terbuat dari bahan triplek atau kayu. Namun bagaimana dengan sistem partisi dengan bahan akustik seperti steroform / gabus ?

Nampaknya sistem partisi dengan akustik ini berhasil dibuat oleh seorang designer Arihiro Miyake , menciptakan Fort akustik sistem, dibentuk dari serat daur ulang botol, potongan-potongan yang digabungkan dengan magnet (integrated high-performance magnets), yang memungkinkan modifikasi lebih mudah dan lebih fleksibel.

Continue reading

LG GC900 Louvre, HP Kamera Pertama dengan 12 Megapiksel

LG-GC900-Louvre-00Mungkin saat ini, handphone LG GC900 Louvre merupakan pertama kalinya yang mensupport model konsep ponsel camera 12 megapiksel yang dilengkapi dengan lensa optic Scheider-Kreuznach dan fasilitas xenon flash untuk image yang lebih baik di kondisi cahaya yang gelap.

Selain itu, fitur lain dari handphone LG GC990 ini berupa kemampuan capturing video dengan resolusi 1280×720 pixel, video 30fps dan support untuk autofocus. Ponsel LG GC900 Louvre ini juga diklaim memiliki layar touchscreen 3.2 inch yang sensitive sentuhan, dengan tampilan display lebih baik dibandingkan ukuran 3 inch dari produk LG sebelumnya, seperti LG Arena dan Viewty Smart.

Continue reading

Berobat Via Internet On-Line

dokterBicara tentang Teknologi tentu tidak bakal ada habisnya. Dari masa ke masa, teknologi akan terus berkembang, tidak hanya untuk bidang komputer, namun juga teknologi di bidang kesehatan manusia. Kali ini ada yang unik dari cara pelayanan kesehatan, dimana disebutkan bahwa kini layanan kesehatan pun juga bisa dilakukan via internet secara real time. Benarkah ?

Betul. Seperti yang dilansir pada sebuah situs baru di Inggris yang beralamat di www.healthtalkonline.org, situs ini hadir guna memberikan layanan konsultasi kesehatan secara online, dimana pengakses dapat berinteraksi dengan para ahli kesehatan layaknya mereka berhadapan langsung dengan dokter tanpa harus sering-sering mengunjugi klinik atau rumah sakit.

Continue reading

Chrome OS, Pembunuh Windows Dari Google

chrome01Pihak Microsoft sebagai raja sistem operasi komputer nampaknya harus mulai waspada, pasalnya, Google sedang mempersiapkan ‘senjata‘ untuk menumbangkan dominasi OS Windows besutan Microsoft tersebut. Sistem operasi baru milik Google ini dikatakan bakal berbasis web browser Chrome, yang bakal dilempar ke pasar sekitar pertengahan tahun 2010 nanti dengan nama Chrome OS.

Disebutkan bahwa sistem operasi baru Google ini dipersiapkan untuk netbook, yang saat ini memang tengah menjadi primadona dan mampu mencuri hati banyak konsumen. Tentunya bukan tugas mudah bagi Google untuk menghempaskan Microsoft yang sudah mengakar di kalangan pengguna komputer dengan sistem operasi Windowsnya.

Muncul banyak spekulasi mengenai proyek open source Google ini.

Continue reading

Kobian, Robot Pertama yang Memiliki Emosi

kobian_00Bayangan kita tentang robot pasti hanyalah seperangkat teknologi yang kaku, dingin dan tanpa ekspresi. Namun hal ini ternyata tidak benar. Perkembangan teknologi di era modern bisa mengubah apapun menjadi mungkin. Termasuk mengubah perangkat robot yang tanpa ekspresi menjadi benda hidup yang memiliki perasaan layaknya manusia.

Adalah Kobian, robot sensitif yang bisa merespon ucapan dan tindakan yang dilakukan manusia kepadanya. Ilmuwan dari Universitas Waseda bekerjasama dengan perusahaan produsen robot Tsmuk Ltd menciptakan robot yang bisa tertawa, menangis, malu bahkan mengeluh. Ada tujuh macam ekspresi emosi yang dapat ditunjukkan Kobian, yaitu gembira, terkejut, sedih, benci, marah, bingung dan bahagia.

Continue reading

Blogging makin semangat dengan LCD Philips 220E Widescreen

philips-lcd-220E-01Dikarenakan monitor lama saya akan dipakai untuk kebutuhan lain, mau tidak mau saya harus cari pengganti nya. Wah, mana duit lagi nge-pres, akhirnya coba-coba jalan ke Rimo denpasar. Sebagai informasi, Rimo yang terletak di jalan Diponegoro Denpasar ini merupakan suatu mall yang dikhususkan untuk barang-barang elektronik, seperti handphone dan komputer. Bangunannya tidak terlalu besar, namun 3 lantai, dimana lantai 1 dan 3 adalah tempat stan para spare part komputer, sedangkan lantai 2 kebanyakan diisi oleh stan handphone.

Setelah keliling naik turun lantai 1 sampe 3, sambil tengok sana tengok sini, bingung juga sih, soalnya budget mepet, tapi harga LCD rasanya masih mahal bila dibandingkan dengan CRT monitor. Sempat saya lihat sebuah toko yang khusus menjual LCD, akhirnya saya masuk dan bertanya-tanya seputar LCD yang saya butuhkan. Dari situ, saya ada 2 pilihan, yang satu mereknya Samsung 18,5 inch widescreen dan satu lagi Philips 22 inch widescreen. Kok bisa 22 inch ? dikarenakan saat itu Philips ini lagi promo, sehingga harga keduanya ini beda nya tidak terlalu banyak.

Continue reading

BlackBerry Tour Siap Rilis Juli, Harga 199 Dollar

blackberry_tourKehadiran Blacberry Tour 9630, sebagai sesuatu hal yang sudah ramai menjadi perbincangan orang. Bahkan beredar kabar, handset tersebut akan dirilis pada 12 Juli mendatang di Amerika Serikat. Verizon Wireless memberikan kemampuan professionalnya dengan dirilisnya smartphone BlackBerry Tour di tanggal 12 Juli dengan harga $199 dan kontrak 2 tahun. Akan tetapi, harga tersebut masih bisa berubah.

Perubahan harga itu tidak terlepas dari adanya operator lain yang juga akan menjual Blackberry Tour di Negeri Paman Sam tersebut, yaitu Sprint. Namun, Sprint belum mau membeberkan kapan gadget yang kerap disebut BB Tour ini akan dilepas, termasuk banderol harganya.

RIM menyebut Tour sebagai ‘ponsel dunia’, yang secara mudah dapat mengakses suara dan data secara bersamaan, dan langsung dijaringan yang tersedia. Ini merupakan kombinasi kebutuhan pengguna konsumer dan korporat (para pebisnis), lengkap dengan fitur multimedia termasuk foto, video dan music player.

Continue reading