Driver Modem Huawei E220 untuk XP 64Bit

Hmm.. pernah saya posting sebelumnya, review tentang modem USB, Huawei E220. Modem ini hingga saat ini masih saya pakai, dan awet2 saja. syukurlah. Namun, kendala saya temukan saat saya mengganti windows saya, yang awalnya dari Windows Seven ke windows XP 64 bit. Ternyata modem ini tidak terbaca di windows XP 64bit. Nah loe ?? Gimana donk ? Tenang saja, kebetulan saya udah dapet, bagi yang mau, monggo diunggah..

Cari sana sini, mampir ke rumah mbah Google meng-obok obok, susah juga awalnya. Bahkan saya sempatkan mampir ke situs asli nya , www.huawei.com untuk mencari drivernya pun tak kunjung saya temukan. Di forum nya yang saya baca, saat ini masih dalam tahap proses update untuk driver 64bit ini.

Tak sabar, saya coba cari lagi, akhirnya saya temukan juga. Driver ini sebenarnya hanya “modify” dari driver asli bawaan Huawei, namun di-tweak supaya bisa terinstall di windows XP 64bit. Bukan saya yang nge-tweak, tapi dari informasi yang saya baca di forum tersebut, yang nge-tweak juga dari orang Huawei sendiri, tapi masih belum dipublikasikan full, mungkin masih pengenbangan tahap penyempurnaan atau apalah istilahnya.

Sebagai informasi, modem ini secara otomatis akan langsung terdeteksi untuk windows XP 32bit dan windows Vista, temasuk windows 7. Tapi tidak untuk versi yang 64bit.

Syukurlah akhirnya setelah saya coba, berhasil juga. dan saya berikan link nya dibawah ini siapa tau diantara anda ada yang kebetulan membutuhkan.

http://www.4shared.com/file/PmgYEWdc/huawei_e220_XP64.html

semoga bermanfaat.

41 comments on “Driver Modem Huawei E220 untuk XP 64Bit

  1. trims mas infonya..kalo di pake di win7 64 bisa ga ya? saya udah download link nya..cara pake nya gimana ya mas??hehe gaptek maklum..trims ya.

    • oh gampang mas,
      pertama2, tinggal klik kanan di logo My Computer, lalu pilih Properties, lalu akan muncul window dialog properties. lalu, di tab Hardware, klik “Device Manager”.
      Nah disitu ada nanti yang berwarna kuning yang artinya driver nya tidak ditemukan, itu tinggal diupdate, klik kanan, Update, lalu ada pertanyaan, pilih jawaban “No at this time”, lalu next aja, lalu pilih “Install from a list or spesific location”,. nah tinggal browse ke folder tempat anda donlot tadi.

  2. mas kl untuk windows 7 64 bit blm bs ya???
    prnh saya pake modem tmn saya install d laptop kok bs ya???
    tp wktu saya pake pny saya sendiri kok gak bs di install???

    • klo untuk win7 64bit emang lom bisa bang. tapi klo XP yang 64bit udah bisa. saya pernah coba baca di forum nya Huawei juga dibilang masih lom bisa untuk 7 64bit. makanya, terpaksa ya pake 2 windows. hihihi

  3. mz.. cara driver modem huawei e220 gmna mz?? punya q driver aslinya mobile connect, mw tak ganti mobile partner…

    trus, biar modem bisa dipakek telepon n nrima panggilan gmna mz??

  4. gan…bs bantu sy g nih,
    kasusnya gini..sblmnya modem huawei e220 sy bs dipake, normal, wkt pertama pake/colokin winxp sy lgsg detect+auto install..trus wkt sy cb pake di kompi baru (baru beli), dengan os+antivirus yg “fresh installation”, bahkan antivirus jg dah update-an terbaru…wkt tu modem sy colok,winxp mulai detect…tau2 antivirus detect trojan di modem…dan antivirus g ngijinin proses instalasi…tlg solusinya dong,gan..
    thx b4..

    • bang, jarang banget sih kasus seperti ini. tapi gini aja, coba itu antivirus di non-aktifkan dulu, lalu coba install huawei nya, setelah berhasil dan berjalan modem nya, baru deh itu antivirus nyalain kembali. Antivirusnya apa? biasanya AVG tuh yang paling rentan rewel nya

      • cara yg dianjurin juragan dah sy coba…AV nya di non-aktif,trus sy install drivernya,finish..muncul masalah baru,wkt masuk ke aplikasi mobile partner,proses detecting device g pernah kelar…
        jd “sam ja ong” alias sama juga bo’ong.. 😀 modem dah dicolok,driver dah diinstall,setting koneksi jg dah dilakonin,tp g pernah bs konek..karena proses detecting device-nya g pernah kelar…pdhl sy jg dah coba pindah port usb (kompi sy ada 8 port usb)..smua port dah dicoba

        sy pake avast,gan…cm yg bikin sy heran,sblumnya (di kompi yg dulu,bukan kompi yg baru…),sy jg pake avast versi yg sm…proses install driver modem lancar2 aja tuh..avast nya g pernah nge-detect ada trojan…

      • o y,ada yg klewat,gan…selain coba pindah2 port,sy jg dah coba bbrp kali proses install-uninstall driver..hasilnya………..n.i.h.i.l

        anehnya lg,klo tu modem sy pake di kompi yg lama..jalan normal,gan..

  5. bang kalo driver modem fullspeed 8920 untuk win7 64bit gimana nih??
    uda pusyeng ga bisaa2…kalo buat 32 bitnya oke si,tapi kan leppy we 64 bit

  6. MAS ADA TDK MODEM BUAT WIN7 64 BIT
    AKU DAH CAPE NI MAS COBAIN SEGALA MEREK MODEM
    TAPI TDK MAU JG TERINSTAL MOHON BANTUNYA
    (SONY VAIO Eseries win 7 64bit) ni merek leptop aku
    kalau ada modem yg cocok tolong mas hub aku di no 085394209320 atau cari.cip36@yahoo.com
    mohon bantuanx aku tunggu mas

  7. Koq, hasil download pas di extrac ga ada setup-nya???

    Tolong gan.,,, kompie ane ga bisa detec e200-nya….

    win xp 64 bit….

Leave a Reply

