Film Avatar Mengalahkan Ketenaran Titanic

Pasti anda sudah pernah menonton film “Avatar” bukan ? Film satu ini merupakan film yang wajib bila anda belum menonton nya, mengapa? Film karya Sutradara James Cameron yang dinantikan banyak orang, mendatangkan banyak pujian ketika diputar perdana di London, Jumat pagi WIB, dimana diantaranya menyebut film itu sebagai menakjubkan, mengemparkan dan pengubah peta permainan efek digital di Hollywood.

Cerita epos 3D (tiga dimensi) karya sutradara film terlaris 1997 “Titanic” ini adalah salah satu dari film paling mahal yang pernah dibuat dan dipasarkan, dengan menghabiskan dana 400 juta dolar AS. Film ini akan diputar serentak di seluruh dunia pekan depan dan menghentakkan bioskop-bioskop AS pada 18 Desember nanti.

Seperti sudah diprediksikan banyak orang, film terbaru James Cameron yang berjudul AVATAR akan menggeser rekor yang dipegang film TITANIC sebagai film dengan penghasilan terbesar dalam sejarah. Menurut 20th Century Fox, sampai saat ini AVATAR sudah mengumpulkan tak kurang dari US$1,841 miliar dalam waktu enam minggu saja.

“James Cameron telah membuktikan dirinya bahwa dia memang rajanya dunia (film),” sanjung suratkabar The Hollywood Reporter.

“Sebagai panglima perang dari para teknisi efek visual, perancang makara, ahli teknik rekam gerakan (motion-capture), figuran, penari, aktor, penata musik dan suara, dia (James) mengubah film-film fiksi ilmiah era abad ke-21 menjadi keajaiban yang menakjubkan, yakni Avatar,” sebut koran itu.

Tabloid terlaris di Inggris, The Sun, menyebut “Avatar” sebagai film paling mempesona dekade ini. “Adegan perang di akhir babak yang panjangnya 20 menit benar-benar menakjubkan.”

“Avator” menceritakan perang untuk mempertahankan hidup antara kaum Na’vi yang tinggal di hutan, melawan operasi pertambangan kolonial di planet mereka. Seorang mantan marinir pincang dipilih untuk membina kontak dengan orang-orang misterius yang dikendalikan avatar dari jarak jauh.

Majalah Empire memberi lima bintang penuh kepada film ini, seraya menyebutnya sebagai sebuah “kerja dengan ganjaran luar biasa besar,” untuk mana teknologi baru telah memudahkan para sutradaran berkreasi.

Sementara jejaring mikroblog Twitter mengutipkan komentar-komentar para jurnalis. “James Cameron benar-benar jenius! Saya tak bisa ngomong apa-apa lagi, keren habis, saya suka banget,” tulis Alex Billington dalam laman film FirstShowing.net.

Mark Brown dari The Guardian, London, menulis di edisi Kamis koran itu bahwa “Avatar” benar-benar lebih hebat dari perkiraaan. Film ini mengagumkan dan kisahnya mengena sekali, meski murahan di banyak bagian.

Menurut Splash News, 20th Century Fox juga memprediksikan bahwa dalam waktu 24 jam saja AVATAR akan sudah mengungguli pencapaian TITANIC yang juga adalah hasil karya James Cameron. Secara internasional, AVATAR sebenarnya sudah berhasil menggeser TITANIC karena sejauh ini film ini sudah menghasilkan US$1,288 miliar sementara TITANIC hanya mampu mengumpulkan sebanyak US$1,242 miliar dari seluruh dunia.

TITANIC yang diedarkan tahun 1997 memang termasuk film fenomenal karena dari modal hanya US$200 juta film ini mampu menghasilkan sebanyak US$1,843 miliar. AVATAR sendiri menelan biaya produksi sebanyak US$237 juta dan dalam waktu enam minggu film ini sudah menghasilkan US$1,841 miliar. wowwww ….

Advertisements

5 comments on “Film Avatar Mengalahkan Ketenaran Titanic

  1. bagus ini film,,tapi dari gosip yang saya dengar, jalan cerita film ini meniru cerita pocahontas itu si james cameron itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s