Liburanku di season 2009-2010

Setelah sekian lama ga nulis lagi, akhirnya ada kesempatan nulis juga meskipun tidak sedang di rumah. Kebetulan saya tulis ini di sebuah warnet di Bandung, tepatnya CiptaNet yang berada tidak jauh dari lokasi saya menginap.

Ya begitulah, saat ini saya sedang berlibur ke Bandung.Berawal dari rencana yang sebenarnya tidak pernah direncanakan, cuti saya ternyata di-approve oleh bos tempat saya bekerja di bali, tidak tanggung-tanggung, 3 minggu boo.. wah, terlintas di pikiran, paling enak liburan panjang gini ke mana gitu, karena terlalu mengikuti kegiatan sehari-hari dengan kepenatan kerjaan di kantor membuat kita terkadang terasa jenuh menjalani hidup ini.

Lalu saya coba-coba pikir sana sini, terlintas lah 2 nama kota yang ingin saya kunjungin dari dulu, Bandung dan Surabaya. Bandung tidak lain karena itu adalah kota asal istri saya, sedangkan Surabaya merupakan kota kelahiran saya walaupun saya dibesarkan di Malang dan sekarang tinggal dan bekerja di Bali. Maka saya tanpa pikir panjang lagi, berangkat lah saya dari Bali, kemudian turun di Surabaya menggunakan bis malam langganan saya, Gunung Harta. Mungkin diantara pembaca pasti sudah ada yang pernah / kenal dengan Gunung Harta, cukup nyaman dan si supir tidak terlalu ngebut, sehingga cukup aman lah untuk membawa saya sekeluarga bersama dengan istri, anak, dan mertua saya. Ongkos nya 150 ribu per orang, saya saya cukup pantas kok dengan suasana bis yang nyaman lengkap AC dan empuk pula. hohoho

Saat di bus Gunung Harta

Setelah tiba di Surabaya pagi hari, sore hari nya langsung menuju stasiun Kereta Api Gubeng, naik kereta api Mutiara Selatan jurusan Surabaya – Bandung. Harga tiket cukup lumayan, 175 ribu per orang, karena high season, seharusnya jika bukan high season harganya sekitar 150 ribu per orang. Tapi yang penting KA tersebut cukup nyaman, kelas bisnis, tidak terlalu mewah tapi juga tidak terlalu jelek lho.

Kereta Api Mutiara Selatan

Tiba di Bandung pagi hari sekitar pukul 07.00 tanggal 23 desember 2009. Awalnya saya kira kota Bandung terasa panas, ternyata dugaan saya salah, suasana kota nya yang cukup bersahabat dan udara nya yang terasa sejuk di pagi hari. Matahari pun tidak menyengat di kulit. Orang-orang yang ramah dan murah senyum, membuat saya makin betah berada di kota satu ini.

Di bandung, saya menginap di mess PT. Pindad jalan Gatot Subroto. hmm.. tempatnya cukup nyaman walaupun tidak pakai AC, toh udara juga sudah sejuk. Hanya saja, agak repot setiap keluar masuk harus lapor satpam nya terlebih dahulu, namun wajar saja, karena tidak semua orang bisa masuk ke tempat ini sembarangan.

Mess PT. Pindad Bandung

Jalan-jalan keliling-keliling kota dan mall membuat liburan kali ini terasa sangat menyenangkan sembari menunggu moment tahun baru nanti.

Di Taman Kota Bandung

di Kebun Binatang Bandung

di Bandung Super Mall

Setelah dari Bandung sekitar seminggu, lalu saya ke Surabaya, menginap di tempat saudara. Di kota ini, tentu nya anda tau kan, padat dan panas hawa nya. hmm.. Keliling sana sini dianter saudara, termasuk diantara yang sempat saya kunjungi seperti Pakuwon Trade Center, Tunjungan Plaza, Surabaya TownSquare, THR. Cukup melelahkan, namun disisi lain, disini yang kita dapatkan tidak hanya sekedar refreshing, melainkan kenikmatan dan kehangatan bersama keluarga, bertemu dengan sanak saudara di beberapa kota berkumpul. Biaya tentu jadi pertimbangan juga, tapi rasanya terbayar kok dengan hiburan yang kita dapatkan. Begitulah liburan saya di akhir tahun 2009 hingga awal tahun 2010 ini.

Selamat Tahun Baru untuk Anda para pembaca setia.

3 comments on “Liburanku di season 2009-2010

Leave a Reply

