Semarak Sanur Village Festival 2009 Bali

sanur-festival

Anda punya planning ke Bali ? Jika begitu, jangan lewatkan Sanur Village Festival 2009 yang digelar pada 12-16 Agustus 2009 di area seluas 4 hektar kawasan pantai Mertasari, Sanur, Bali. Disana anda akan dimanjakan para penggemar musik jazz, olah raga pantai, yoga, maupun pecinta wisata kuliner. Didesain untuk menjadi lebih besar dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya, Sanur Village Festival tahun ini mengangkat tema Marine Life yang sesuai dengan platform Visit Indonesia 2009 dari Kementrian Budaya Dan Pariwisata yang bernafaskan Cruise, Marine, and MICE untuk mempromosikan Indonesia dan Bali  sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik dunia dengan kekayaan ragam budaya dan eksotisme kehidupan bahari.

Sejak Bom Bali kedua meledak pada tahun 2005, pariwisata di Bali kembali sepi, dan sejak saat itu upaya apapun dilakukan oleh berbagai pihak untuk kembali menggairahkan geliat pariwisata di pulau ini. Salah satunya diselenggarakanlah Sanur Village Festival yang gelar oleh Pemerintah Kota Denpasar, Badan Pariwisata, Masyarakat Sanur dan juga panitia Sanur Village Festival. Diharapkan dengan menyelenggarakan festival seperti ini dapat menarik berbagai turis dari mancanegara dan pariwisata di Bali kembali pulih.

Sanur Village Festival tahun ini merupakan yang keempat kalinya digelar dan merupakan agenda rutin program pariwisata tahunan. Pada tahun-tahun yang lalu, pengunjung dan peserta mencapai angka 20.000 dari berbagai negara. Mendapat penghargaan sebagai salah satu festival terbaik dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia pada tahun 2006, Sanur Village Festival terus menambahkan aneka ragam aktivitas baru setiap tahunnya.

Tahun ini, Sanur Village Festival akan diikuti 35 negara dalam berbagai aktifitasnya mulai dari Quadrathon; Golf Turnamen berhadiah 2 mobil dan 100.000.000;  Asian Beach Games; lomba memancing professional; Performing Arts & Arts Instalation; Cartoon Exhibition; Jazz Festival; Food Festival; Bazaar; Food Heritage; Culinary Challenge; Photo Rally & Photo Contest; Seawalker & Coral Plantation; Cultural Parade; Fun Games; Yoga massal yang diikuti 2000 peserta; serta beragam kegiatan berbasis lingkungan seperti penanaman mangrove, pelepasan penyu, beach clean up campaign, dan lain sebagainya.

Siapa saja boleh datang dan bergabung menikmati beragam acara yang fun penuh keceriaan dalam Sanur Village Festival 2009 dengan gratis, serta berpartisipasi dalam berbagai kontes dan fun games dengan ragam hadiah menarik mulai dari uang tunai jutaan rupiah, voucher hotel, voucher berlayar di kapal pesiar, serta aneka hadiah menarik lainnya. Bagi pecinta kuliner serta penggemar belanja, Sanur Village Festival akan memanjakan selera dan kantong anda melalui festival diskon dari seluruh outlet boutique, serta restaurant di seantero kawasan Sanur serta harga khusus untuk aneka menu makanan pilihan di area Food Festival.

Hanya dalam Sanur Village Festival, suasana angin semilir sepoi-sepoi pantai bersanding dengan penampilan performing arts mulai dari Jazz, World Music yang mempesona dan DJ yang menceriakan malam-malam festival di area panggung utama yang didirikan di hamparan rumput hijau. Lebih dari itu, di tenda-tenda putih yang cantik sebagai tempat food festival berlangsung berhadapan dengan panggung utama pastinya akan membuai selera pengunjung sembari menikmati beragam hiburan yang ditampilkan di area panggung utama. “Sanur Village Festival, menjamin anda untuk tetap santai terbuai pesona  pantai, dan mewarnai kesan dunia tentang eksotisme keramahan Indonesia yang hangat dan memikat. Pastikan momen ini tidak terlewatkan dalam agenda liburan anda”, tutur Rosari Soendjoto, Public Relations dari SVF 2009. Untuk informasi lebih lanjut dan jadwal acara kunjungi http://www.gotosanur.com/.

Sejak tahun 1930an Sanur sudah menjadi tujuan favorit wisata bagi turis-turis mancanegara. Pantainya yang berpasir putih dan menakjubkan, lambaian tanaman tropis nan eksotis di pinggir pantainya, dan debur ombak yang biru yang menenangkan membuat siapa saja betah berlibur disini. Sanur Village Festival selain bertujuan untuk menarik turis-turis supaya datang ke Bali juga bertujuan untuk mengenalkan Sanur sebagai salah satu destinasi wisata yang aman dengan temanya sebagai desa nelayan. Selain itu, festival ini juga membuka peluang bagi para budayawan dan seniman serta masyarakat yang tinggal di sekitar Sanur untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan pariwisata.

Festival ini akan mengenalkan keanekaragaman pariwisata di Sanur. Makanan, musik, olahraga, dan lukisan adalah bagian dari festival ini. Badan pariwisata pun juga akan mengenalkan berbagai macam jajanan dan makanan murah baik yang dibuat oleh koki hotel dan restoran serta warung-warung tradisional yang banyak ada di sekitar sanur. Para turis pun akan diajak serta ikut tur berkeliling denpasar dengan gratis untuk lebih mengenal berbagai objek wisata di daerah Denpasar. So, tunggu apalagi? Segera bergabung dengan Sanur Village FEstival untuk mengetahui
Sanur lebih jauh!

sanur01

sanur02

Foto : dari kamera HP saya

Advertisements

2 comments on “Semarak Sanur Village Festival 2009 Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s