Tytn II Makin Garang dengan Windows Mobile 6.5 dan PDACorner Ultimate-X2.V9

my-htc-tytn-ii-01Tidak ada kerjaan, proyek luaran juga lagi sepi, enaknya ngapain yah ? hmm.. akhirnya saya kembali ke PDA saya, sekaligus menindak lanjuti tentang postingan saya yang lalu mengenai HTC Tytn II, saya tidak puas begitu saja. Jika mengandalkan kemampuan windows mobile original pabrikan, rasanya kurang bisa “lari” lebih kencang lagi. Juga tampilan masih terbilang standar banget.

Untuk itu, saya coba baca-baca di beberapa forum yang membahas tentang PDA, khususnya yang menyangkut Tytn II ini, pasti ada yang membahas seputar bug, upgrade, atau ‘flashing‘ yang sering kita dengar. Konon, katanya setelah di flash, banyak perubahan yang kita dapatkan, diantaranya misalnyaΒ  batre yang semakin irit, screen freeze yang dapat diatasi, dan masih banyak lagi feature lain. So, simak aja deh.

Disini saya hanya sekedar bercerita tentang bagaimana dari kondisi awal pabrikan Tytn II dengan windows mobile 6.0 original yang kemudian saya upgrade hingga sekarang yang saya pakai dengan Windows Mobile 6.5. Resiko dalam meng-upgrade cukup besar, apabila terjadi kesalahan, bisa mengakibatkan fatal alias PDA tidak bisa digunakan selamanya. Bila ada diantara pembaca yang mengikuti langkah ini, boleh saja, tapi resiko ditanggung oleh pembaca sendiri.

Hingga saat ini, PDA saya telah sukses upgrade dan syukurlah semuanya berjalan lancar. Awal mulanya, kudu diketahui dulu bahwa ini hanya berlaku khusus untuk PDA jenis HTC Tytn II/Kaiser/Vario III/Tilt/AT&T. Dan ROM yang saya pakai adalah ROM milik Abusalza dari Indonesia, yaitu PDACorner Ultimate-X2 versi 9. ROM ini adalah ROM buatan, bukan offisial, sehingga perlu diketahui bahwa apabila mengotak atik ROM tentu akan menghilangkan garansi PDA anda.

Sebelum menggunakan ROM ini,berikut ini adalah beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu :

1. HardSPL, (SPL = second program loader) ini gunanya untuk Boot OS loe. Bila PDA anda sudah di HardSPL, bisa mencegah PDA anda menjadi rusak/bata dan kemungkinan PDA yang dah jadi bata untuk hidup lagi masi lebih besar daripada tidak memakai hardSPL… HardSPL juga membuat PDA bisa diflash sgala macam ROM yang cocok, dan bisa ngeflash segala macam radio yang cocok… dalam beberapa kasus, versi HardSPL juga bisa mempengaruhi performa PDA anda.

2. Radio. Radio adalah semacam jembatan antara hardware dengan OS (ROM) nya.. jadi, kalau setelah berhasil flash ROM baru, dan kita merasakan gejala baterei boros, camera jelek, suka hang dll, bisa jadi radio nya tidak cocok.

3. OS ROM yang baru… ini adalah OS kita.. jika download dari official web nya, biasanya OS itu sudah jadi satu ama radio. tapi kalau dari forum xda-dev, banyakan OS stand alone. ROM cooked itu brarti ROM yang didalamnya telah terdapat tweak2 atau aplikasi2… isinya ya tergantung chef nya.

4. baterei PDA loe harus diatas 50persen bila melakukan upgrade/flashing. paling aman ya diatas 80persen lah. jangan perna mem-flash dibawah 50 persen.

Jadi, kenali terlebih dahulu apakah Tytn ii anda sudah pernah di Hard SPL, karena Hard SPL hanya boleh dilakukan sekali saja. Untuk mengetahuinya, tekan tombol power dan camera, tahan, sambil menekan tombol reset di lubang kecil memakai stylus. Kemudian akan muncul layar dengan 3 warna, disana akan terdapat tulisan seri SPL nya. Milik saya waktu itu masih 3.29.0000. Arti 0000 disini menandakan belum di Hard SPL, seharusnya apabila sudah pernah hard SPL, maka ada indikasi .Hard di seri tersebut.

Saya pilih Hard SPL ke 3.34 milik Dave yakni 3.34 Hard SPL nostuckinSPL Force USB. Untuk tata cara bagaimana tentang hard SPL ini, saya ikutin langkah dari beberapa referensi berikut :

Setelah Hard SPL berhasil, lalu jangan lupa untuk upgrade Radio nya. Radio yang saya pakai adalah Radio 1.71.09.01. Caranya juga bisa dilihat pada referensi yang saya sebut diatas. Resiko cukup tinggi untuk melakukan Hard SPL dan radio ini, namun setelah berhasil, barulah saya bisa upgrade dengan PDACorner Ultimate-X2 versi 9.

Penasaran hasilnya seperti apa, berikut ini adalah tampilan yang akan muncul di layar PDA setelah memakai ROM PDACorner Ultimate-X2 versi 9.

PDA-corner-ultimate-X2-V9-01PDA-corner-ultimate-X2-V9-02PDA-corner-ultimate-X2-V9-03PDA-corner-ultimate-X2-V9-04PDA-corner-ultimate-X2-V9-05

Alhasil, semuanya telah berjalan lancar. Tampilan makin oke dan performa juga makin yahud. Batrei pun tidak boros, dikarenakan signal yang lebih stabil.Windows yang dipakai sudah menggunakan windows mobile 6.5, dan dilengkapi berbagai fitur untuk kelancaran beraktivitas, termasuk fitur GPS lengkap. Program tambahan diluar program default juga sudah include didalam ROM ini.

Hingga saat ini belum ditemui efek apapun, semuanya syukurlah lancar-lancar saja. Segitu dulu deh, semoga bermanfaat terutama bagi anda pemakai Tytn II juga.

Tutorialnya bisa dilihat di postingan saya tentang All about Tytn II/Kaiser SPL andΒ ROM.

Tambahan Link lokal untuk download :

Kaiser HardSPL 3.34 Dave.

124 comments on “Tytn II Makin Garang dengan Windows Mobile 6.5 dan PDACorner Ultimate-X2.V9

  1. Om, mau nanya dong! HTC kaiser gua screenya dah pecah gara-gara jatoh trus ke lindes motor (hiks…apes banget). Boleh tau biaya kalo pengen ngebenerin itu gak ya? kalo hp gua sih masih idup, cuma ya touch screen dah ga bisa. Dan bisa kasih tau kemana gw harus bawa HTC gua itu buat di service? Garansi dah habis juga soalnya.

  2. gan mw tanya…HTC Tynt ii ane udh WM 6.1 official dari HTC…klo ane mw upgrade ke WM6.5 trs ane mw downgrade lagi ke Official WM6.1 gmn??

    • bisa pak, tapi jujur saya lom pernah coba, karena saya sudah sangat puas dengan WM6.5, untuk cara balik ke kondisi pabrikan awal, ada caranya kok, silahkan baca2 di XDA developer, link nya ada saya sebut diatas

  3. o iy gan ane minta tolong uploadin hardspl d link lokal donk…link Rapid Share agan ga bs ane dL hehe…thx be 4…

  4. gan ane dah upgrade nih…sukses…lagi nikmatin dolo ROM yg baru hehe…thx atas tutor Indonya gan hihi…BTW punya link download Official WM6.1 Pro HTC Tynt ii gan?buat jaga2 aj ane…thx be4…

  5. Pingback: Syncronize HTC-ku dengan Windows Mobile 6.5 dan Ubuntu | Mang Iyus - Nge"BLOG"

  6. Mantap nih blog-nya, gua jg penggunan Tytn, tapi masih standard2 aja, mo upgrade rom blm berani, secara PDA gua masih ada garansi beberapa bulan lagi πŸ™‚

  7. salam kenal,

    bang gm kita tau kl udah dilakukan HardSPL?? sedangkan saya tangan kedua. sebenernya pengen coba bang upgrade ke 6.5 tapi takut :). saya mingung pada tahap ini; 1. Copy JumpSPL1.56-KAIS.exe, JumpSPL1.93-KAIS.exe and JumpSPL1.94-KAIS.exe ke memory internal PDA (bukan ke STORAGE CARD). pertanyaanya, apakah kompatibel bila saya pake HardSPL 3.34??? saya tgg replynya bang, makasih bgt.

    ———————-
    WM 6.1
    ROM 3.29.707.0 WWE
    Radio 1.65.16.25

    • bung pepe, saat ini, Tytn saya juga menggunakan HSPL 3.34 Dave. bila udah pernah sekali hard SPL, maka selanjutnya tidak perlu melakukan Hard SPL lagi kalo ingin merubah ke OS lain. Misalnya gini, setelah saya pake OS nya PDACorner Ultimate, lalu saya ganti ke OS lain seperti TPC Elite.
      lalu apabila yang dimaksud bung pepe adalah kompatibilitas HSPL 3.34 dengan windows mobile 6.5, tentu kompatibel kok.

  8. salam,

    bang, ni dah sukses hanya satu problemna bluetooth-nya ga bisa bwt receive tapi sending bisa dah coba ganti radio tetep aja bang. gimana bang menurut anda?? trims ya bang πŸ™‚

    • wah, kok aneh ? di punyaku ga masalah tuh, mungkin di settingan bluetooth nya, di tab “Mode”, coba centang “Make this device visible to other”, coba dulu bang.

  9. mas, saya pengguna baru nih tentang tytn ii

    sampe sekarang saya masih menggunakan winmo 6.1
    (dapet dari seller nya)
    boleh ga minta cara upgradenya?
    tapi saya mohon secara detail..bener2 ga ngerti tentang upgrade2 gitu

    kalo bisa malah saya ke rumah bro aja
    buat di tutorin langsung

    mohon bantuannya

    thanks

    • halo mas.. hmm.. setahu saya, service center tidak merekomendasikan untuk upgrade ke OS yang bukan original windows mobile. tapi coba mas cari aja dulu tempat service center HTC yang ada di kota nya mas.. kalo ga salah ada di surabaya dan jakarta. klo saya domisili di bali, jadi, kurang tau lokasi service center nya dimana.

  10. sebelumnya thx bgt buat infonya, mantap
    trus mau nanya kalau pake v9 trsbt, hsdpa nya dikenali ndak? kok punya aku ngenali 3G doang?

    • punya saya bisa kok pak. Logo nya “H” di atas kanan. tapi tentu nya hal ini tergantung dari daya tangkap signal terhadap pemancar yang ada di lokasi tempat tinggal bapak. kebetulan posisi rumah saya dekat dengan pemancar indosat (saya memakai Mentari).

  11. Bro thank atas tutorial yg berharga ini tapi sebelumnya saya mo tanya. saya sudah melakukan HardSPL 3.34 Dave dan setelah itu saya Flash Rom dulu atau Flash Radio

    Sekarang ini untuk Rom ver sudah Ultimate-X2.V11 apakah Radio 1.71.09.01 cocok untuk Rom tsb.

    Mohon pencerahannya lebih lanjut

    Thank Before

    • halo bang.. hmm.. kalo udah HSpl dan ROm udah pake Ultimate, seharusnya radio sih tidak terlalu berpengaruh. namun, berdasarkan referensi dari forum XDA yang saya baca, katanya, untuk ROM Ultimate ini lebih enak klo dipadu ama radio versi 1.71.09.01. Namun, apabila dirasa pemakaian udah enak, ga usah ganti radio juga gpp bang. Radio ini hanya berfungsi pada daya tangkap signal handphone aja.

      • Hallo Bro artvisualizer setelah mengikuti tutorial yang diberikan Saya berhasil Upgrade Rom dan featurenya OK banget Untuk Signal Stabil tdk ada masalah termasuk connection HSDPA dan 3G nya tapi kenapa pada saat saya mau melakukan video call. Yang saya mo tanyakan ada tidak Cook/Soft tambahan yang compatible dengan Ultimate-X2.V11 untuk mengaktifkan fasilitas Video Call.
        Mohon diPandu lagi utk Tutorialnya dan diberikan link Updatenya.

        Thank Before

  12. Hallo Bro !!

    Setelah saya Ubek2 di XDA-Developers disana Saya dapat Solusinya untuk Video Call ROM Ultimate-X2.V11 disini.
    Silahkan Bagi Rekan2 yang menggunakan ROM Ultimate-X2.V11 untuk update VideoCall nya.

    Thank

  13. om chef, gw dah lama pakai ROM Ultimate-X2.V11, Radio 1.71.09.01, HardSPL 3.34 sejak awal september 2009
    yg yg saya tunggu adalah Ultimate-X2.V12 or yang terbarunya…

    Kl bisa minta cara cooking dari ROM Ultimate-X2.V11 agar bisa diupdate/custom

    Thx

  14. Para Senior Please Help !!!

    Ane sudah update ke ROM Ultimate-X2.V11, Radio 1.71.09.01, HardSPL 3.34 di Kaiser tapi Setelah Itu Power On /Off tidak berfungsi, apa ada hubungannya dengan ROM, Radio dan HARDSPL sehingga Tombol On/Off tidak berfungsi ?

    Thx

      • Tapi pada saat mau lihat versi HardSPL dengan menekan Tombol Kamera dan Power On/Off bisa tampil Tri Colors
        OK nanti di Coba Install Ulang..
        Thank info n sarannya

  15. pak saya pengguna baru htc tytn ll baru kira2 5 bln dan masih standar ..tolong dong step by step untuk bisa wm 6.5..thanx sebelumnya. kalau bisa lewat email saja ya pak.

    • hmm.. sebenarnya bila bapak baca di tulisan saya diatas, dijamin bisa pak. bapak silahkan ikutin aja langkah2nya pak. semoga berhasil pak. hati2 juga pak, karena bila ada salah langkah, bisa fatal juga tuh pak.

  16. Salam Kenal Bro Chief

    Saya baru banget Pake Tynt II n baru bbrap mggu lalu saya upgrade ke WM 6.5 tapi sayangnya banyak BUG sekarang saya mau balik lagi alais downgrade ke WM 6.0 dan kira2 bro Chief tau Link donlotnya ??? Thx

    • hai bro dimsum, hmm.. menurut saya (entah apa benar atau tidak), berdasarkan dari beberapa yang pernah saya coba, setiap ROM bikinan (dalam artian bukan ROM yang asli dari HTC) pasti ada bug tertentu, hal ini dimaklumi pak, dan yang paling stabil dan tidak ada bug nya itu ya yang memang bawaan dari HTC nya, tapi feature nya ya seperti itu, standar2 aja. begitu bro. πŸ™‚

      salam

      • ohh gtu makasih bro
        oiya mau nanya lagi , kalo udah ganti ke os yang baru ngebalikin ke os yang sebelumnya gmn ya ?
        apakah flashing ulang ?

        πŸ˜€
        *newbie bro maklum πŸ™‚

        • alhamdulillah gan ane udah berhasil,s empet deg-degan ampe tangan gemeter ( maklum newbie ) πŸ˜›
          thanks gan buat tutor nya
          oiya ane pake yang ver. 11 , agak lama sih mncul yg kaya jam nya gtu pas awal2 nyala

          big thanks to you gan πŸ™‚

    • maap gan ane ga tau cara masukin link

      yang ane maksud di tampilan depan , apa ya namanya touchflo mungkin

      yang kaya gini gan

      tapi pas ane buka menu messages yang kaya gini gan

      maap mngkin gambarnya ga gtu tepat

      itu ga ad sms yang tadi sampe gan

      apa ada konfigurasinya dlu ya ?
      atau ada yang slah ?

      trs soal ga bsa sms apa radio nya yg ga cocok gan

      terima aksih gan bantuannya πŸ™‚

  17. gan tytn ane ko abis di upgrade ke wm 6.5 (ROM v.11 abu salza , radio versi 1.71.09.01.) jadi ga bsa ngirim sms ya ?
    kalo nerima sms bsa , nelpon sama nerima telpon jg bsa
    ko gtu ya?
    apa radio nya yg ga pas

    nih gan kalo nerima sms ada http://u.kaskus.us/21/nosdyo5r.jpg

    tapi pas ane buka dari menu messages ga ad gan http://u.kaskus.us/21/lwq08ens.jpg

    trus ane coba reply gan http://u.kaskus.us/21/o2zyfzh5.jpg

    keliatan gan reply ane di menu messages nya http://u.kaskus.us/21/m91yrhbz.jpg

    terus ane coba lagi gan nerima sms, ada gan di yg menu depannya itu ( ane ga tau namanya)

    tapi sms yang ane terima tadi juga ga ad gan kalo diliat dari menu messages nya

    • coba di soft reset bang. bukan install ulang, tapi soft reset. lalu coba pemakaian sms nya, klo masih kayak gitu, coba update radio yang pas seperti yang saya sarankan diatas. πŸ™‚ moga berhasil ya bang

  18. Bos..mohon pencerahan nih ..
    beberapa hari yang lalu ane downgrade rom tynt dari ver 6.5 ultimate v11 ke stock rom 6.0 tapi setelah di downgrade warna lcd ane jadi agak buram alias sedikit pecah..ane mo tanya itu disebabkan apa yah ?? klo asumsi ane sih flexiblenya kena ?? kira kira harga flexible bra bos…
    thx

  19. Hallo bro artvisualizer

    saya mau tanya ? setelah saya berhasil downgrade ROM wm 6.5 ke wm 6.0 ver australia..

    beberapa hari kemudian timbul masalah yaitu warna lcd saya menjadi buram dan sedikit pecah2 tapi terkadang normal,tapi masalah itu belum selesai lcd makin kurang jelas contras dan brigness nya warnanyapun semakin pecah..yang saya mo tanyakan apa ada pengaruh dari downgrade rom ? atau
    apa flexibel saya sudah rusak sehingga membuat masalah tadi..tapi untuk keyboard tidak ada masalah masih berjalan dengan normal.

    mohon pencerahannya ..

    thx

    • hai bro.. wah, terus terang, biasanya saya downgrade ke 6.1. lom pernah coba downgrade ke 6.0. apa iya flexibel nya ? jujur, kurang yakin juga sih bro, coba ke 6.1 aja, ada di official website nya HTC. klo ga yakin, mending dibawa ke center nya bro daripada ntar kenapa2. πŸ™‚

  20. gan mo tanya nih ane dah cb ikutin langkah2nya tp setelah itu kok dilayar pda htc tytn ane cm muncul logo wm6.5 n ada tulisan loading boot rom serta 3 huruf (RGD) beserta angkanya. direset maupun hard reset akan kmbl kposisi sprt itu, ada solusikah gan, trus link untuk ngembalikan kposisi awal bisa minta kah? (maklum gan ane newbie)…thanks sebelumnya atas infonya….

    • hmm.. yakin langkah nya udah sesuai bro ? karena sebatas yang saya sering lakukan, lom ada masalah sih, lancar2. mungkin coba dilihat dulu, apakah sebelum upgrade ini, apakah yakin itu udah hardSPL, lalu radio nya juga apa udah bener bro ? setelah itu, baru upgrade ROM nya.

      • udeh ane hardSPL gan, ane cek htcnya pan ada 3 warna trs ada tulisan KAIS130 SPL-3.29.Hard CPLD-8. radio ane pk KAIS RADIO 1.71.09.01 trs ane pk ultimate-X2.V11.Premium. ane jalanin yg ultimate dl tp stlh slsai trs restart sndr tp ga da perintah lanjutan lg cm mentok ampe yg ane blg td. nah ane panasaran trs ane tekan tmbl power+kamera n soft reset bersamaan smp muncul 3 warna itu br ane jalanain lg KAIS RADIOnya ternyata berproses smp selesai n berubah angka untuk radionya tp tetap ga ada proses perintah lanjutan lg gan. yg kluar ttp logo n tlsn wm6.5 profs, loading boot rom, sebelah kiri bwh layar ada tulisan eMo, RADIO : R 1.71.09.01, PROTOCOL : G 25.75.40.02, ROM : D 3.Abusalza. smp skrg ttp sperti itu gan, apa proses langkah-langkah yang ane jalananin salah ye gan, mohon pencerahannya gan…terima kasih sebelumnya…

        • Lakukan Upgrade ROM. ROM yang saya anjurkan adalah ROM dari chef Abusalza, PDACorner Ultimate X2-v10, karena saya sudah mencoba nya dan semuanya berjalan stabil. Screenshot bisa dilihat di postingan saya tentang Tytn II Makin Garang dengan Windows Mobile 6.5 dan PDACorner Ultimate-X2.V9. dan bila anda memakai ROM ini, disarankan menggunakan HardSPL 3.34 dan Radio 1.71.09.01. Bila anda sudah terlanjur memakai ROM lain dan berniat untuk memakai ROM Ultimate ini, maka sebelum upgrade, flash dulu ke stok rom (ROM original Tytn) baru kemudian upgrade ke Ultimate.

          keterangan diatas ane ambil dari kesimpulan poin 3 di tutorialnya gan, apa krn ane ga flash dulu ke stok rom (ROM ori Tytn) jd ga sukses flash ane kah gan……

            • gan ini beberapa yg ane dpt bwt flash tytn ii kaiser ane : Folder 3.34 Hard SPL (ini1 :KaiserCustom RUU), folder HardSPL and CidUnlocker (jumpSPL1.56,JumpSPL1.93,JumpSPL1.94.KaiserUnlocker,KaiserHardSPL3.29), folder:KaiserRadio1.71.09.01 n folder UltimateX2.V11.Premium. utk ngulangin lg urtn2 yg bnr yg mn dl gan, maaf ye gan byk tanya2….

        • alhamdulillah gan akhirnya tytn kaiser ane berfungsi kmbl, ternyta msh ada st step yg blm ane lakuin wkt itu. ane pk ultimate X-2.V9 soalnya ane cb lg pk yg V11 kndsx pd posisi loading boot rom trs g brbh2…thanx ya gan ats bantuannye….

            • hallo bro,

              maaf ni mau tanya lg, stlh proses bbrp wkt ll tytn ane dah berjalan baik sesuai lgkh2 yg tlh agan anjurkn trs ane cb bbrp versi . stlh ane pk ultimateX-2.V9 ane iseng cb bbrp versi dan lancar cm ada satu versi (ane lupa versi brp) stlh restart saat msk printh “tap screen” mlh touchscreen ane kgk fungsi trs ane balikin lg ke ultimate tp tetep touchscreenx g fungsi jg jd ane pk keypadnya klo mo ngejalanin, trs semaleman ane koneksi ame laptop smp pg n akhirnya bs lg toucscreennya. dasar ane iseng pas ane hbs download 3.56 HardSPL ane cb dah tp ga smp proses sls ane “cancel” trs ane restart ulang eh touchscreennya kmbl tdk berfungsi lg….mohon arahannya bro apa yg hrs ane lakuin bwt touchscreen bfungsi lg, saat ini ane pk aplikasi MyMobiler wat ngejalani aplikasi di tytn ane, terima kasih sebelumnya ya bro ats arahan-arahannya…..

              • wah bahaya lho bro klo proses hardSPL itu di cancel. ada kan dibilang di forum XDA, bahwa proses hardSPL hanya boleh dilakukan sekali saja, dan kudu sampe kelar. itu sebabnya sebelum hardSPL, batre disarankan 85% minimal. setelah hardSPL, selanjutnya udah ga perlu lagi hardSPL apabila kita mo ganti2 ROM. ketimbang riskan, mending coba bawa ke HTC nya aja bro. sayang ntar klo tambah parah. πŸ™‚

                • iya bro makanya sekarang ane pk MyMobiler dilaptop ane klo mo ngejalanin aplikasi di HTC. trs skrg lmp indikator da kgk nyala, st mslh lg dimari kgk ada HTC service centernya soalnya posisi ane di maluku….nanti2 aje ane cb bw ke HTC service center klo ane da waktu blk jakarta, tuk smntr ane ttp pk ni HTC krn prl banget….terima kasih bro atas info2nya….

  21. Maaf mau tanya saya pengguna HTC TYTN II,saya baru membeli PDA ini second.
    Tetapi saya tidak bisa menggunakan fasilitas Videocall,MOhon Bantuannya jika ada yg mengetahui caranya karena saya belum mengerti settingnya..
    mohon bantuannya..

    best regards
    drajat

    • hai juga bang Drajat.. hmm.. klo untuk video call, entah, saya sendiri juga lom bisa bang .. tapi apa karena saya pake provider Mentari ya? di forum yang saya baca, katanya sih kudu nanya ke provider yang bersangkutan .. πŸ™‚

      • dear friend

        oo gt ya,tapi temenq pakai O2 live ko bisa langsung di pakai ya tanpa perlu daftar.
        ok lah kl begitu terima kasih atas infonya

        best regards

        drajat

      • sudah saya daftarkan ke providernya,HTC saya memakai windows mobile 6.5
        dengan spesifikasi ROM:Ultimate-X2.VII WWE
        kenapa pada saat saya hendak videocall pada tanpilan layar tidak muncul pilihan videocall seperti PDA O2 live teman saya?

        mohon bantuannya

        bestregards

        drajat

        • Seingat saya, rom-rom buatan saya gak ada yg pake 3g dialer (dialer buat video call). coba cari di forum xda klo gak salah namanya shifu 3g dialer. Permasalahannya hanya pada dialer, bro…

  22. maaf boleh tanya nih saya pengguna HTC TYTN II,cara ganti bahasa inggris gmn ya,,,,en jk say matikan dan ingin hidupkn hpx suka muncul 3 warna,,mkcih

    • om admin izin bantu postingannya, ya :p
      windows mobile 6.5 ke bawah gak ada bahasa indo, bro. gak tau sih klo wp7 udah ada gak ya?
      3 warna itu normal, bro. itu tampilan bootloader yg menunjukkan info versi rom, radio dan bl… malah kacau klo itu gak muncul… πŸ˜€

  23. Gan saya udah Coba download file “ruu_signed.nbh”, WM 6.5
    dan udah di rubah Name nya jadi “KAISIMG.NBH”
    pada MMC HTC KaiSer Saya,,

    tapi setelah Muncul Warna Tersebut, malah Loading Melulu Gan,,,
    gmana Solusi nya ?,,,,

  24. paling bagus flashnya pake rom official dulu awalnya… baru pake rom yg cooking-an πŸ˜€

    senengnya ada yg review rom bikinan kita meskipun masih jauh dari sempurna…

    lam kenal ya om admin dan semuanya πŸ™‚

    • waduuuu .. ada si empu nya datang singgah .. sebelumnya, terima kasih pak udah mampir ke blog sederhana ini .. kebetulan HTC saya emang pake ini, dan review nya klo misalnya ada kekeliruhan, mohon maaf dan pencerahan nya ya pak .. ^_^ salam kenal juga untuk pak Abusalza ^_^

      • blog ama review-nya mantebs kok, bro… πŸ˜€
        sayang udah gak pake kaiser lagi 😦 coba masih pake bisa keroyokan ngetes rom baru… πŸ˜€
        kaiser tuh yg penting jangan keseringan pake keyboardnya, ntar kalo kabel flexnya putus bakal ribet tuh :p

          • udah lama dilego, mas bro πŸ˜€
            lg nyoba2 android nih tp blm ada waktu yg luang soalnx sekarang udah ngantor :p

            Sent from HTC Flyer P510e

            • dilego? waaaa .. sayang banget bang .. πŸ˜€ soalnya beli nya membutuhkan extra nabung ketat :D:D .. btw, lagi ngoprek android juga bang? atau mungkin abang juga mo coba ngeluarin aplikasi andro bang? πŸ˜€ .. wah, mantap euy, Flyer .. sementara saya masih bertahan di S3 samsung bang, tapi lom berani otak atik sih :p

  25. wah, ternyata masih ada yang punya stok baru pula.. ::ngiler::
    punyaku dah 4 tahun, sempat ganti kabel flexi sekali, kena 750 di itc kuningan hahaha. skrg pusing nyari batre-nya.. susehhh dapetnya..
    udah coba2 hampir semua cooked rom wm6-6.5 & android (2.2-2.3). akhirnya balik lagi ke ultimate-x2 v11. thanks to master abusalza, mantap tu cooked rom-nya. stabil di kais130-ku (dgn syarat flash-nya dari winmo 6 bawaaan asli).

Leave a Reply

