Tak Mau Kalah, Microsoft Luncurkan Free MS Office 2010 Online

logoMicrosoftPerseteruan antara Microsoft dengan Google seakan tidak ada hentinya. Seperti postingan saya sebelumnya dimana dikabarkan bahwa Google bakal mengeluarkan senjata ampuhnya, Google Chrome OS, hal ini akan menjadi serangan serius bagi Microsoft. Belum lagi serangan balik Microsoft dengan Microsoft Bing nya.

Kini, kabar terakhir dari pihak Microsoft diberitakan bahwa Microsoft juga telah merencanakan serangan balik kepada Google dengan meluncurkan Microsoft Office 2010 yang gratis dipakai secara online. Kali ini, Microsoft membidik pada Google Docs yang telah diluncurkan Google, sebuah software pengolah dokumen yang gratis dipakai secara online.

Microsoft Office 2010 ini terdiri atas software Word, Excel dan PowerPoint yang bisa dipakai lewat browser. Rencanaya software ini baru akan diluncurkan pertengahan 2010. Namun, hari ini sejumlah undangan sudah mulai bisa menjajalnya.

Menurut Micorosoft, mereka memfokuskan pada penyedian peranti lunak yang efisien dan enteng. Microsoft Office 2010 ini bisa diakses melalui komputer maupun ponsel. Tentu hal ini terobosan yang bagus bagi kita terutama para pengguna ms office yang bisa diakses dimana pun tanpa harus mengandalkan komputer rumah.

Menurut PC World, Microsoft yakin langkah radikal menggratiskan ini tak akan mengurangi pendapatan mereka. Karena versi online ini adalah versi yang lebih ringan ketimbang Microsoft Office yang biasa diinstal di komputer. Karena itulah mereka tak takut kehilangan pendapatan.

Salah satu kelebihan peranti ini, satu dokumen bisa diedit berbarengan oleh lebih dari satu orang lewat online. Yah tentunya bagi kita, banyak keuntungan yang bisa kita nikmati, apalagi sifatnya gratis, hehehe…

microsoft-office-2010

Advertisements

8 comments on “Tak Mau Kalah, Microsoft Luncurkan Free MS Office 2010 Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s