Microsoft Bing, Ancaman Serius Google

bing-logoAncaman Bing dalam menumbangkan Google untuk konteks unit mesin pencari / search engine semakin nyata terlihat. Hal ini terlihat dalam laporan Microsoft, dikatakan bahwa Bing telah mengalami kenaikan 8 persen sejak diluncuran Juni lalu.

Angka ini tentu sangat penting bagi kami. Karena ini artinya, Bing mampu memenuhi apa keinginan para pengguna dalam menggunakan mesin pencari Microsoft,” tukas Senior Vice President Online Audience Business Group di Micorsoft Yusuf Mehdi.

Dirinci oleh Yusuf, pencarian Bing Shopping mengalami rata-rata kenaikan 5,42 persen. Ini tentu termasuk lumayan karena musim panas sekarang belum saatnya menjadi musim berbelanja. “Musim panas bukan tipikal high season untuk belanja online,” sambungnya.

bing-01 bing-travel

Namun, dari itu semua yang mengalami peningkatan paling menonjol adalah, Bing Travel. Menurut data yang dikeluarkan Microsoft, pencarian untuk travel mengalami lonjakan trafik hingga 90 persen. Walaupun juga, 28 persen pengguna Bing mencari kata-kata kunci yang berhubungan dengan produk-produk eletronik retail. “Kami terus akan berbenah diri sampai akhirnya, versi beta-nya akan dirilis. Saat ini, Bing API sudah mempunyai 11 ribu pengembang,” imbuh Yusuf.

Dari logo nya yang bisa anda lihat di situs Bing, terdapat kata “Beta”, dimana disini dimaksudkan bahwa ini bukanlah versi final dari Bing. Masih banyak fitur lain yang akan ditambahkan Microsoft ke dalam mesin pencariannya itu. Salah satunya adalah ‘quick add‘. Fitur ini memungkinkan kolaborasi mesin pencarian Bing dengan layanan email Microsoft Hotmail. Singkat kata, pengguna hotmail dapat langsung memposting hasil pencarian yang tertera dalam Bing dan mengirimkannya ke email teman maupun kerabat.

Akankah Bing mampu menggeser posisi Google sebagai media search engine ternama ? Kita lihat saja kabarnya nanti.

Advertisements

6 comments on “Microsoft Bing, Ancaman Serius Google

  1. udah pernah buka bing juga…tampilannya sdkt lebih menarik utk search gambar…
    Microsoft Vs Google,saling bersaing.

  2. masih kalah sam agoogel bos….dan lebih ringan google kayakna, karna klo nyari gambar pake bing ga enak tampilan hasilnya. masa per lembar bisa ratusan, kan loadingnya jadi tambah lama, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s