Alternatif Desain Sistem Partisi Akustik yang Menawan

partisi-akustik-00Ada banyak macam sistem partisi yang digunakan untuk rumah maupun kantor, biasanya kebanyakan terbuat dari bahan triplek atau kayu. Namun bagaimana dengan sistem partisi dengan bahan akustik seperti steroform / gabus ?

Nampaknya sistem partisi dengan akustik ini berhasil dibuat oleh seorang designer Arihiro Miyake , menciptakan Fort akustik sistem, dibentuk dari serat daur ulang botol, potongan-potongan yang digabungkan dengan magnet (integrated high-performance magnets), yang memungkinkan modifikasi lebih mudah dan lebih fleksibel.

Ada 2 jenis modul susunan, yaitu modul 2×4 dan modul 3×3. Untuk modul 2×4, berukuran panjang 1344 mm, tinggi 1928 mm dan tebalnya 350 mm untuk satu bagian. Sedangkan untuk modul 3×3, berukuran panjang 2016 mm, tinggi 1451 mm dan tebalnya 350 mm untuk satu bagiannya.

Bila disusun (lihat pada gambar) maka terbentuk partisi yang bisa dipakai untuk di segala macam ruangan. Selain dari segi akustik, ruangan menjadi lebih kedap suara, juga pertimbangan dari sisi fleksibilitas yang artinya kita dapat menyusun semau kita dan seberapa panjang atau tinggi itu bisa diatur. Sedangkan dari sisi penampilan, tentu nya memberikan kesan hi-tech pada ruangan, cocok untuk ruang yang sifatnya resmi, seperti kantor, bank, dsb.

partisi-akustik-01 partisi-akustik-02

partisi-akustik-03 partisi-akustik-04

Advertisements

3 comments on “Alternatif Desain Sistem Partisi Akustik yang Menawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s