Buat Lagu Untuk Balas Dendam, Malah Terkenal di Youtube

United Breaks GuitarsIseng atau tidak sengaja terkadang malah berbuah sesuatu yang tak terduga. Seperti yang dialami Dave Carroll, seorang musisi dari Kanada yang melakukan penerbangan dengan maskapai penerbangan United Airlines bersama bandnya yang membuat sebuah lagu gara-gara balas dendam. Kok bisa ?

Cerita berawal dari Dave Carroll yang melakukan penerbangan dengan maskapai penerbangan United Airlines bersama bandnya. Dalam perjalanan tersebut, Caroll juga membawa serta gitarnya. Namun apa yang terjadi, sebuah kejadian tidak mengenakkan terjadi di bandara O’Hare, Chicago. Awak dari maskapai penerbangan secara tidak sengaja membuang gitar Carroll sehingga menyebabkan gitar akustiknya rusak. Tentu saja, Carol tidak terima dengan kejadian tersebut.

Setelah berbulan-bulan berusaha untuk mendapatkan kompensasi dari United Airlines sebesar US$3.000 untuk perbaikan, Carol akhirnya mengubah taktik. Dia memilih cara unik untuk melampiaskan kekesalannya. Ia menjadikan situs berbagi video YouTube sebagai ajang ‘balas dendam’. Carroll melancarkan ancaman bahwa ia akan menulis lagu tentang kejadian tersebut dan akan memasukkannya ke YouTube. Dan begitulah, ia tidak mengada-ada. ‘Aku akan menulis lagu tentang maskapaimu dan aku akan memasukkannya ke YouTube dan membicarakan tentang pengalamanku” sumpah si Caroll.

Carroll pun melakukannya. Sebuah karya berjudul “United Breaks Guitars” kini nangkring di situs berbagi video populer tersebut. Dan karena keunikannya, video ini berhasil menjadi hits dengan ditonton lebih dari setengah juta kali. Saat saya lihat video ini di Youtube, ternyata video ini sudah diakses sebanyak 1,384,878 kali.. woww…

Tak hanya itu, jaringan-jaringan berita besar di Kanada dan Amerika Serikat turut mengcovernya. Video ini menampilkan kejadian saat Carroll dan bandnya berada di pesawat selagi kru United memainkan-mainkan gitar dan casenya. Video yang sederhana, tapi dikemas dengan menarik dan konyol oleh Carroll.

Advertisements

7 comments on “Buat Lagu Untuk Balas Dendam, Malah Terkenal di Youtube

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s