Jockipedia, Situs Lengkap Tentang Olah Raga

jockipediaNama situs ensiklopedia seperti Wikipedia, tentunya sudah sering kita dengar di keseharian kita, terutama bagi anda yang ingin mencari informasi seputar ilmu pengetahuan.

Namun, bagaimana dengan Jockipedia ? Saya yakin mungkin tidak banyak dari anda yang mengenal situs yang satu ini.

Lalu bagaimana sih Jockipedia itu ? Apakah pesaing dari Wikipedia ?

Jawabannya : Tidak. Jockipedia dibuat oleh Douglas Warshaw. Ia terinspirasi oleh banyaknya fans olahraga yang tidak cukup puas membaca piosting Twitter, masukan blog, atau pesan di Facebook seperti yang mereka butuhkan, namun mereka juga ingin tetap dekat dengan idola mereka dengan memanfaatkan dunia digital. Hal inilah yang membuat Warshaw lalu menciptakan suatu wadah untuk mengetahui berita atlet baik amatir atau professional secara online dengan Jockipedia.

jockipedia2

Warshaw, seorang produser jaringan berita dan olahraga ingin memberikan pemberitaan media ke fans yang informative, menyenangkan dan secara berkelanjutan agar fans bisa semakin dekat dengan atlet idola mereka. Bahkan, atlet muda dan tua juga telah dimasukkan dalam database website Jockipedia.com ini yang berjumlah hingga 3,523.

Atlet yang senang dengan keberadaan website Jockipedia.com ini termasuk Shaquille O’Neal dari NBA Center. “Website ini tidak hanya dapat dipergunakan untuk mempromosikan dunia atlet, namun juga hal-hal yang berkaitan dengan atlet lain. Website ini memiliki ribuan link feed Twitter dan Flickr atlet professional, atlet perguruan tinggi dan atlet sekolah, blog, website personal, Facebook, halaman MySpace, channel video YouTube dan situs amal.” ungkap Warshaw.

Warshaw mengklaim bahwa Jockipedia ini lebih cepat dan lebih fashionable untuk melakukan pencarian atlet di Internet, ketimbang search engine Google. Situs ini beroperasi seperti format Wikipedia dan invite user untuk membuat halaman untuk atlet yang tidak ada dalam list, dan menambah link di halaman atlet yang telah dibuat tersebut. Warshaw membuat semacam phonebook interaktif untuk conversation  yang bagus. Dalam phonebook berisi lebih dari 3,500 atlet, termasuk Mark Cuban, pemilik NBA Dallas Mavericks, dan Pete Caroll, pelatih football USC. Sebanyak 40 persen masukan memiliki setidaknya 1 link.

“Kami akan segera memiliki setiap atlet di seluruh dunia.” prediksi Warshaw.

Silahkan mencoba mencicipi keseriusan Jockipedia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s