Daftarkan Dirimu Dalam Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2009

piala-indonesia-2009-trophy

“Wujudkan prestasi dan kreatifitasmu melalui karya serta integritas bagi ibu pertiwi”

Itulah semboyan yang cukup membanggakan bagi kita warga Indonesia dalam ajang bergengsi nya, Puteri Indonesia 2009 (PPI) XIV/2009, yang digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Malam Grand Final nya rencananya akan diselenggarakan pada hari Jumat, 9 Oktober 2009, di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre.

YPI sebagai satu-satunya franchise holderMiss Universe Pageant” untuk Indonesia, berhak mendatangkan Miss Universe untuk menghadiri Pemilihan Puteri Indonesia, dan untuk beberapa tahun belakangan ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjungi Miss Universe yang baru terpilih.

Ajang begengsi ini akan diikuti 38 orang finalis yang mewakili 33 propinsi di seluruh Indonesia. Sebelumnya, para finalis Puteri Indonesia 2009 tersebut akan menjalani masa karantina, yang berlangsung dari tanggal 28 Sept – 8 Oktober 2009, di Hotel Nikko Jakarta.

Lalu bagaimanakan parameter penilaiannya ? Hmm.. menurut dari situs Puteri Indonesia, sosok Puteri Indonesia yang dicita-citakan dan akan digunakan sebagai parameter penilaian dalam Pemilihan Puteri Indonesia adalah yang memenuhi kriteria 3B, yaitu Kecerdasan (Brain), Penampilan Menarik (Beauty) dan Berperilaku Baik (Behavior). Pemilihan ini bertujuan sangat mulia, dimana disini ditujukan untuk meningkatkan peran positif remaja puteri yang dapat menjadi panutan, dan juga sebagai duta bangsa dalam berbagai forum event nasional maupun internasional.

Selain itu, ajang ini juga memberi kesempatan bagi para pemenangnya untuk dikirim ke ajang internasional yaitu Miss Universe dan Miss Internasional. Wow..

puteri-indonesia-2009-logo2

Bicara tentang suatu perlombaan / ajang bergengsi, tentu pikiran kita juga akan tertuju pada hadiah yang didapatkan, tentu nya bukan dijadikan prioritas, tapi lebih kepada pemberi semangat bagi para puteri generasi Indonesia untuk bisa tampil lebih percaya diri dan menjadi panutan dan kebanggaan bagi warga Indonesia. Salah satu tanda penghargaan dari ajang ini yaitu sebuah Mahkota Puteri Indonesia , terlihat kemilau dan mewah, terbuat dari bahan emas putih PLG dengan taburan berlian, batu-batu semi precious, serta batu akik dan mutiara yang berasal dari Indonesia. Hal ini dilakukan agar masyarakat Indonesia dapat melihat bahwa dengan sumber daya alam yang ada dan dengan sentuhan designer Indonesia sebenarnya dapat menciptakan keindahan yang berkualitas.

puteri-indonesia-2009-piala

Piala melambangkan seorang Puteri Indonesia yang cantik, berwawasan dan berkepribadian sesuai dengan wanita Indonesia. Terbuat dari bahan, untuk strukturnya : Copper plated polyester resin dan finishingnya : gold and silverplate (high grade), tingginya : 25 cm dengan membutuhkan waktu pengerjaan selama 5 minggu. Hadiah lain juga terdapat : Mobil, Tabungan, Beasiswa dan Fasilitas lainnya Selama Menjabat Puteri Indonesia 2009.

puteri-indonesia-2009-logo

PERSYARATAN PESERTA

  1. Warga Negara Indonesia, berusia 18-25 tahun, belum menikah, mahasiswi/karyawati dengan tinggi badan minimum 170 cm.
  2. Peserta daerah harus berdomisili atau berasal dari daerah yang diwakilinya.
  3. Memiliki pengetahuan umum dan berwawasan luas tentang Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia.
  4. Berpenampilan menarik/cantik, cerdas dan berkepribadian.
  5. Mampu berkomunikasi dalam bahasa asing akan memberikan nilai tambah.
  6. Diutamakan yang memiliki keahlian khusus/prestasi pada suatu bidang (misalnya: musik, tari, tarik suara, kepemimpinan, bahasa, dll.)

Formulir pendaftaran bisa didapatkan di HALAMAN INI.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di situs resmi Puteri Indonesia.

Advertisements

15 comments on “Daftarkan Dirimu Dalam Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s