Twitter Masuk Nominasi Nobel Perdamaian

twitterPasti diantara anda banyak yang sudah mendengar nama situs yang satu ini. Twitter, sebuah situs microblogging yang berbasis di San Fransisco, telah ‘melangkahi’ jalur Facebook dengan sangat mengagumkan.

Mark Pfeifle, seorang Deputy National Security Adviser mantan presiden George W. Bush yang berasal dari aliran Republic, percaya bahwa founder Twitter seharusnya memenangkan hadiah Nobel Perdamaian (Nobel Peace Prize) untuk aturan yang dimainkan Twitter berkaitan dengan aksi protest di Iran.

“Jika ada seseorang yang memiliki kemungkinan mendapatkan hadiah Nobel Perdamaian di waktu selanjutnya, seharusnya yang mendapatkannya adalah founder Twitter yang menunda menyetel ulang system mereka demi jumlah tweet yang banyak yang dikirimkan minggu lalu.” ungkap Pfeifle, seperti yang dilansir dari Fox News.

Pfeifle merekomendasikan display Twitter yang berani, ketika Twitter menunda rutinitas maintenance systemnya sehingga protester dari Iran yang marah dapat melanjutkan mengirimkan tweet mengenai revolusi mereka. “Ketika jurnalis tradisional dipaksa meninggalkan negara Iran, Twitter menjadi jendela dunia untuk memperlihatkan  harapan, kepahlawanan, dan kengerian. Twitter menjadi ‘meja tulis’, reporter dan produsernya. Untuk itu, Twitter dan creator-nya dipertimbangkan mendapatkan Nobel Perdamaian.” kata Pfeifle.

Advertisements

16 comments on “Twitter Masuk Nominasi Nobel Perdamaian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s