AMD Luncurkan Phenom II X4 42 BE TWKR 7GHz Black Edition

amd_phenom_01Vendor prosesor besar, AMD,  telah meluncurkan processor limited edition barunya, sebuah prosesor yang khusus didesain untuk overclicking heavy. Processor tersebut diberi nama Phenom II X4 42 Black Edition TWKR, sebuah chip baru yang berbasis AMD Phenom II series dan support tegangan tinggi, juga mampu berjalan di frekuensi yang lebih tinggi. Chip tersebut didesain untuk menangani performance yang ekstrim dan kecepatan operasi yang tinggi. Overclocking, termasuk kecepatan clock chip di luar setting pabrik, sering digunakan untuk mendukung performance untuk permintaan task computing yang tinggi.

Sementara overclocking dapat menambah performance CPU, overclocking juga dapat memperpendek umur chip dan menambah resiko adanya overheating di processor. Sebagai contoh, banyak system overclocking menggunakan pendingin ekstra, dan beberapa menggunakan liquid ultra dingin, seperti nitrogen liquid dan helium. Sementara itu, AMD akan menawarkan processor TWKR untuk dijual di public, dan juga akan didistribusikan untuk 100 ahli overclocking terpilih. AMD mengharapkan bahwa chip Phenom II X4 42 Black Edition TWKR ini akan menambah line Phenom II dan record performance yang baru.

amd_phenom_02 amd_phenom_03 amd_phenom_04 amd_phenom_05

Menurut para expert yang telah menerima chip, seperti yang dilansir dari blog Overclockersclub.com, processor Phenom II X4 42 Black Edition TWKR tersebut memiliki kecepatan 2GHz, dan diperkirakan akan mendukung range 7GHz di bawah kondisi tertentu. “Sangat mengagumkan bahwa enginner AMD mampu membuat processor tanpa adanya bug.” seperti yang tertulis dalam blog tersebut.

Advertisements

2 comments on “AMD Luncurkan Phenom II X4 42 BE TWKR 7GHz Black Edition

  1. hmmm.. kalo dilihat dari gambarnya itu ada tulisan “not for sale”, jadi kemungkinan nggak akan dipoerjualbelikan. kemungkinan kalo cuma ada 100 biji, akan dibagikan kepada overclocker2 handal dari berbagai belahan dunia untuk ditest hanya sebagai gengsi saja terhadap intel. karena sampai saat ini processor intel core i7 overclocknya belum ada yang bisa menyentuh 6GHz, sedangkan untuk AMD Phenom II 940 ataupun 955 BE sudah ada yang bisa hit >6.5GHz. dengan dikeluarkannya processor limited edition ini yang diclaim bisa hit sampai dengan 7GHz dengan syarat menggunakan pendingin liquid nitrogen (LN2) akan menaikkan gengsi AMD dikalangan para overclocker..

    kemungkinan yang dapet processor ini SF3D, Sampsa, Andre Yang, dan masih banyak lagi yang lainnya.. nggak tau overclocker indonesia bisa kebagian atau nggak..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s