Krisna Mukti ditahan di LP Kendari

Krisna MuktiLagi-lagi kasus seputar artis di belantara Indonesia makin bertambah, kali ini menimpa artis sinetron Krisna Mukti. Ia resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Kendari, Sulawesi Tenggara akibat dugaan kasus penggelapan dana sebesar Rp.1,5 milyar pada Senin 30 Juni 2009 sekitar pukul 16.00Wita. Ia  dituduh menerima keuntungan dari hasil kejahatan penggelapan uang milik PT Lumbung Buana Seluler Cabang Kendari.

Baik Krisna maupun Kuasa Hukumnya Adnan Assegaf SH, sama sekali tidak menyangka jika kedatangan mereka ke Polda Sulawesi Tenggara berakhir dengan penahanan. Adnan, selaku pengacara Krisna mencoba mengurai kronologis kejadian penahanan Nama Krisna ikut disebut-sebut dalam kasus penggelapan uang yang dilakukan seorang pria bernama Yoyon, yang telah divonis dan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kendari. Krisna diduga menerima uang dari Yoyon sebesar Rp 365 juta.

Pada hari Selasa 30 Juni 2009 pagi , Krisna Mukti di dampingi kuasa hukumnya datang ke Polda Sulawesi Tenggara untuk memenuhi surat panggilan. Setelah selesai dari Polda, Krisna langsung dibawa ke kantor Kejaksaan Negeri Kendari, untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya.

Pada saat tiba di Kejaksan kami mencoba mengajukan permohonan agar klien kami tidak ditahan. Pada permohonan itu kami berikan point bahwa tidak akan mengulangi lagi, dan akan mengembalikan uang tersebut kepada yang berhak memilikinya, tidak akan melarikan diri juga tidak akan merusak barang bukti ”ungkap Adnan.

Pihak Kejaksaan meminta agar Krisna Mukti membuat surat pernyataan bahwa akan membayar Herri (korban) uang ganti rugi sebesar 365 juta rupiah. Surat pernyataan tersebut diminta oleh pihak Kejaksaan, sebagai salah satu bahan pertimbangan agar Krisna tidak ditahan.Setelah dibuat surat pernyataan tersebut, Pihak Kejaksaan Tinggi Sultra meminta Krisna untuk berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Kendari.

Akhirnya kita ke Kejaksaan Negeri Kendari, nah saat bertemu dengan Kasipidum Kejaksaan Negeri Kendari, kita ditolak dengan alasan Kajari sedang berada di Jakarta dan berkas surat permohonan Krisna ditolak. Itu membuat saya heran untuk apa dibuat surat pernyataan tersebut? apa ingin menjebak ? Ini  tidak fair dan tidak etis cara-cara seperti ini” jelasnya

Akhirnya sekitar pukul 16.00 W ITA, Krisna Mukti resmi menjadi tahanan titipan Kejaksaan di Rutan Kelas 2A Kendari . Adnan juga menambahkan proses penangguhan penahanan atas Krisna akan dilanjutkan pada Rabu 1 Juli 2009 setelah Kepala Kejaksaan Negeri Kendari pulang dari Jakarta.

Advertisements
By artvisualizer Posted in Gosip Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s