Facebook, sasaran bagi para Hacker

facebook2Baru kemarin saya posting tentang Misteri Facebook, kini terdengar isu bahwa Facebook juga sedang dalam sasaran serangan para Hacker, mengingat facebook merupakan situs sosial network dengan user terbanyak. Serangan phising yang dialamatkan hacker ke situs Facebook kemarin, berhasil mengumpulkan beberapa password para pengguna Facebook yang menjadi sasaran mereka.

Juru bicara Facebook, Barry Schnitt mengatakan bahwa, sejak serangan dilancarkan, Facebook segera mengerahkan ahli keamanan internetnya untuk memperbaiki kerusakan dan membersihkan segala macam virus yang diakibatkan oleh serangan tersebut. Dalam masa perbaikan tersebut, Facebook memblokir untuk sementara waktu beberapa akun yang terinfeksi serangan hacker. Namun Schnitt menolak mengatakan jumlah akun yang sepakat diblokir itu, demikian keterangan yang dikutip dari Reuters, Jumat (15/5/2009).

“Tim keamanan internet Facebook meyakini bahwa para hacker mengumpulkan sejumlah besar nomor penting dan membobol akun tersebut untuk mengirimkan spam, virus dan lain-lain kepada para pengguna Facebook, ” kata Schnitt. Hacker mengobrak-abrik beberapa akun Facebook yang berhasil diphising , kemudian mengirim email untuk meminta para pemilik akun tersebut mengklik link situs Facebook palsu.

Situs palsu tersebut didesain sangat mirip dengan home page Facebook. Korban kemudian digiring untuk melakukan log in ke situs ini, namun sebenarnya mereka sedang masuk ke dalam pengawasan hacker dan memberitahukan password mereka. Wah, nampaknya cukup bahaya bukan ? Semoga saja Facebook dapat mengatasi serangan para hacker-hacker tersebut. Semoga …

Advertisements

One comment on “Facebook, sasaran bagi para Hacker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s