Misteri Facebook

facebook_logoFacebook emang sedang mendunia. Tidak hanya di kalangan Indonesia, namun berbagai negara juga mengakses situs sosial network tersebut. Tidak heran apabila trafik nya semakin meningkat dari hari ke hari. Bahkan yang meniru gaya Facebook pun juga banyak, salah satunya di postingan saya tentang Facebook ala Indonesia, Adandu.com. Kali ini, saya ambil dari salah satu postingan di Kaskus yang membicarakan tentang misteri Facebook. Boleh percaya, namun boleh juga tidak, itu adalah kebebasan anda.Namun, perlu ditekankan bahwa disini tidak ada unsur apapun, hanya sekedar sharing.

Seseorang secara tidak sengaja / iseng-iseng mengotak-atik facebook, yang diotak atik disini adalah profile id nya. Contoh nya begini, setiap user yang udah register di Facebook akan mendapat account, pada account ini pasti terdapat beberapa angka, inilah yang disebut profile id dari account tersebut. Sebagai misal : Facebook dengan alamat seperti berikut, http://www.facebook.com/profile.php?id=1116640202. Nah, bagi anda yang pernah belajar / menguasai bahasa database, pastinya tahu mxd dari id tersebut adalah 1116640202. Ini sebagai perumpamaan awal.

Bagaimana kalo kita coba ganti account id tersebut, misalnya kita urut dari angka 1 sampe id yang ke 100 misalnya. Sehingga, kita masukkan ke browser dengan alamat :

http://www.facebook.com/profile.php?id=1
http://www.facebook.com/profile.php?id=2
http://www.facebook.com/profile.php?id=3
dan seterusnya …

Ternyata, id 1 sampe dengan 3 itu tidak ada value nya, alias kosong, jadi, bila anda klik link diatas, maka anda akan diredirect ke halaman Home. Namun bagaimana dengan id ke 4 ? nah, ternyata id=4, bila kita masukkan alamat seperti ini, http://www.facebook.com/profile.php?id=4, halaman nya ada, anda akan dibawa ke alamat ini, http://www.facebook.com/zuck. Ternyata, halaman itu adalah account Facebook milik seseorang bernama Mark Zuckerberg, alias sang pemilik situs FaceBook.

Kita simpan dulu alamat tadi, lalu kita coba value berikut, yakni http://www.facebook.com/profile.php?id=5 , bila anda klik, maka anda akan temukan account Facebook milik Chris Hughes, salah satu pendiri facebook juga. Oke, kita coba berikutnya, value 6, yakni http://www.facebook.com/profile.php?id=6 eh setelah dicoba, ternyata value nya kosong. Untuk value 7, http://www.facebook.com/profile.php?id=7 , ternyata ada, yang muncul yakni Arie Hasit. Sedangkan untuk 8,9,10 ternyata kosong lagi. Untuk id=11, ternyata account Facebook milik Soleio. Dari id 12 sampai 25 kosong trus, dan baru ada value nya lagi di id=26 sampe id 32. Di id=33, valuenya kosong juga.

Dari sini, masih bingung juga nih, apa maksud dari id-id yang berlompat-lompat tersebut. Bila kita lihat lagi dari awal, account pada facebook dimulai dari id=4, 5, 7, 11, dan seterusnya. Bila kita coba googling dengan keyword 45711, 4 5711 45 711 457 11, dan seterusnya, akhirnya kita tertuju pada angka 711. Bila kita lihat angka tersebut, berarti mengarah pada tanggal, sehingga menjadi 7 november, dan bila kita cari di google, kita akan temui gambar berikut ini.

Alpha Epsilon Pi

Gambar ini adalah Alpha Epsilon Pi, yaitu sebuah organisasi persaudaraan Yahudi di Amerika Selatan yang didirikan pada tanggal 7 november. Bila kita tengok kembali para pendiri Facebook, bukankah mereka juga kebanyakan yahudi ? Dan biasanya yahudi sangat sarat dengan isyarat2 atau simbol2 tertentu, contoh nya peristiwa 11 september (9/11) , Emergency call 911

LOGO OLIMPIADE 2012

LOGO OLIMPIADE 2012 01
LOGO OLIMPIADE 2012 02

LOGO OLIMPIADE 2012 03

Konon katanya, pada tahun 2008, Facebook meraup keuntungan $300 juta dollar amerika. Tapi keuntungan yang sebanyak itu digunakan untuk membantu membiayai perang di Gaza. Nah ini ada fakta-fakta tentang facebook, hanya untuk informasi saya, tidak ada maksud lain / offense.

FAKTA-FAKTA FACEBOOK

  1. Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, kalo anda membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia pasti nggak bakalan bisa tahu secara lengkap tentang siapakah dia. Tapi kalo baca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris disitu terdapat secara lengkap tentang data diri si pembuat facebook ini.
  2. Si Mark Zuckerberg ini adalah mahasiswa Harvard University dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi.
  3. Nah, Alpha Epsilon Pi adalah perkumpulan mahasiswa Yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi tertentu, inti perkumpulan ini adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi. Dan seperti yang kita tahu, rata-rata orang yahudi itu punya otak yang cerdas bin jenius. Tapi terkadang kejeniusan itu sering digunakan untuk menindas orang-orang yang lemah dan terbelakang.
  4. Fakta ke-empat beberapa bulan yang lalu, GAZA BANJIR DARAH gara-gara serangan Israel telah menewaskan kurang lebih hampir dari 1000 rakyat palestina, nggak pandang bulu apakah itu anak-anak, remaja, dewasa sampai tua-tua. Setengah korbannya adalah anak-anak.
  5. Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasang, semakin banyak user dan pengunjung facebook senakin banyak pula penghasilnya.

Sekali lagi, ini hanya sekedar sharing saja. Tentunya kita berharap hal ini adalah tidak benar, dalam artian, semoga arah dan tujuan Facebook adalah memang benar-benar baik dan tidak ada unsur apapun didalamnya.

Sumber : Kaskuser

Advertisements

8 comments on “Misteri Facebook

  1. wah… gawat sekali.. saya jg pengguna Facebook soalnya…
    trims u/ infonya..
    smoga FB memang bertujuan baik, meski saya rasa artikel di atas sgt msk akal..

  2. ini ada copas dari jawaban kaskuser om fer, yg mayan logis..moga berguna..

    gw jelasin dr id 1-3 aja.. moga2 bs diterima..
    gini, sama kaya kaskus.. admin kaskus aja pake id no 3.. cmiiw..
    alesannya, id 1 itu biasanya dibuat sebagai super admin gt, punya kekuasaan/ bs ngapa2in tu website semau dia.. id 2 atau 3 gt jd back-up-nya, tp kekuasaannya masih dibawah super admin.. napa harus pake super admin dan back-up gt? bayangin aja misal admin harus maintenence bukan lewat kommputer pribadinya.. id-nya bs2 diambil.. kl pake id super admin yg aksesnya menyeluruh, bs2 kacau tu website.. buat ngatasin masalah itu, sehari2 pake id yg kekuasaannya dibawah super-admin dan admin backup gt, yg aksesnya masih rada terbatas

    jd tingkatannya bs dibikin gini :
    super admin = punya kekuasaan mutlak/menyeluruh
    admin back-up(ni gw asumsiin namanya gt ya, gw gak tau istilahnya gmn) = kekuasaannya dibawah super-admin tp msih diatas admin biasa
    admin = kekuasaannya dibawah admin2 itu semua.

    kl dikaskus admin dibantu momod dan regional leader yg dikasih akses lbh drpd user biasa, tp terbatas.. gak bs ngubah2 kaskus, plg ngunci thread, ngapus thread, dsb..

    kl maslah nomor2 dibawah 100 ada yg kosong, bs jadi pas dl awal mula fb masih baru mulai, anggap aja kaya versi beta gt, ada temen2 dia yg nyobain bikin id.. atau malah dia sendiri yg bikin id sebagai wahana trial-error aja. krn suatu sebab, id tsb gak dipake lagi.. berhubung masih sepi dia masih bnyak waktu luang buat delete2-in tu id. yg udah gak dipake sm yg bersangkutan.. kl udah juataan gini, repot amat mau delete-in.. mending server/bandwidthnya yg digedein..

  3. Sanggah sedikit! (walaupun sebenarnya bukan sanggahan) alamat admin kenapa mesti pake embel-embel profil? Kayak di WP aja, kalo admin, pasti ada embel-embel admin! iy gk? setau saya, orang2 yg mempelajari ilmu informatika itu bukan orang sembarangan. alamat kosong, mungkin karna pengen ngasih sesuatu. contoh, saat google bikin banner yg aneh buat logonya yg biasanya dipake buat hari2 besar, buat konfirmasi google ngasih kode angka di twitter!! teknik informatika lebih mementingkan logika yg genius! dan kenapa mereka membunuh anak2 palestine,? karna mereka berpikir cerdas. anak2 gaza yg masih belia sudah hafal dan khatam quran, lalu, akan jadi seperti apa mereka 10 atau 15 tahun yg akan datang? The next mark zuckerberg? Saya rasa lebih!! Kalo mau lengkapnya, saya juga copy paste tentang alasan kenapa bangsa yahudi pintar http://artikelmenarik.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s