Si mungil serba bisa, Canon PowerShot A470 [Alnect Komputer]

Kamera digital sudah bukan barang baru bagi kita, bahkan digolongkan sebagai gadget wajib bagi semua kalangan. Beberapa bulan lalu, saya memutuskan untuk membeli sebuah kamera digital, namun bingung juga memilih dari sekian banyak pilihan dan merek. Tengok kesana kemari, sambil menentukan pilihan, akhirnya saya tertuju pada satu barang yang menurut saya pas, baik penampilan, harga maupun fitur yang dimilikinya.

Yup, kamera digital keluaran Canon dengan nama Canon PowerShot A470, kamera ini yang paling menarik perhatian saya, dan langsung jatuh cinta dengan gadget satu ini. Ditilik sekilas, mungkin fitur nya terlihat sederhana tetapi multifungsi, cocok digunakan untuk para fotografer pemula yang bergaya aktif dan dinamis, karena kamera ini sangat mudah digunakan.

Hal yang paling menarik saat pertama kali melirik kamera saku ini adalah desainnya yang unik, sangat cantik. Tidak hanya pilihan warnanya yang bervariasi, balutan bodi silver yang memberi aksen stylish, cocok sekali untuk anak muda. Di baliknya, anda akan terkesima dengan desainnya, sangat simpel sekali namun elegan, tidak banyak tombol yang malah bikin kita bingung. Layar LCD berukuran 2,5 inchi yang memiliki resolusi 115 ribu dot pixel.

Canon_Powershot_A470_spec

Canon_Powershot_A470_atasCanon_Powershot_A470_depanCanon_Powershot_A470_belakangCanon_Powershot_A470_sampingCanon_Powershot_A470_bawahCanon_Powershot_A470_pilihan_warnaCanon_Powershot_A470_perspektif

Dari sisi performa, Canon PowerShot A470 ini cukup handal. Start-up time kamera ini cukup singkat, kurang lebih 1,5 detik saja terhitung dari kamera dihidupkan hingga keadaan standby siap jepret. Fitur autofocus kamera ini juga cukup bisa diandalkan bahkan dalam kondisi cahaya redup sekalipun. Lensa nya yang dipatok memiliki 7,1 mega pixel dengan daya zoom lensa mencapai 3,4 kali, sudah sangat mumpuni untuk dipakai aktivitas sehari-hari kita.

Canon_Powershot_A470_face

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya yaitu adanya autofocus (deteksi) pada wajah saat akan mengambil gambar. Saat kondisi membidik, akan terlihat garis putih bujur sangkar yang akan tertuju pada wajah saat kita akan memfoto seseorang. Dibagian itulah Canon Powershot A470 ini memfokus sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam dan akurat. Selain dipakai untuk mengambil gambar, kamera ini dilengkapi juga dengan fitur video recording, durasinya bisa panjang tergantung pada memory card yang anda pakai, semakin besar memory maka semakin panjang kemampuan durasi video yang kita buat. Format file yang dihasilkan yaitu AVI, hasilnya sangat tajam, cocok buat anda yang ingin membuat dokumentasi momen-momen berharga yang anda temui.

Fitur Red Eye Correction juga sangat ampuh, mengingat banyak hasil jepretan kamera yang nampak adanya warna merah pada mata saat kita memfoto wajah. Canon Powershot ini sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menambahkan fitur Red Eye Correction.

Canon_Powershot_A470_red

Selain itu, Canon Powershot A470 ini juga merupakan camera dengan ISO 1600 dan auto setting, artinya, dengan ISO nya yang tinggi dapat membidik obyek dengan lebih tajam. Automatic setting nya membuat camera ini dapat mengatur intensitas cahaya pada efek kamera, memberi fleksibilitas dalam membidik baik itu diruangan terbuka maupun diruangan yang kurang cahaya sekalipun.

Canon_Powershot_A470_iso

Jadi tunggu apa lagi, segera dapatkan kamera serba bisa ini. Kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Dapatkan harga memuaskan di Alnect Komputer. Masalah harga tidak usah dirisaukan, menurut informasi yang saya peroleh disini, kamera jenis ini dibadrol Rp. 1.495.000,- plus garansi toko 30 hari disamping garansi resmi produk selama 1 tahun.

Alnect

Detail Specifications

Max. Resolution Approx 7.1 Million pixels
Sensor Size/Type 1/2.5” CCD
Zoom Capability 3.4x Optical Zoom + Approx. 4.0x Digital Zoom
Focal Length (35 mm Eqv.) 38 (W) – 132 (T) mm
Max. Aperture f/3.0 (W) – f/5.8 (T) with Circular type, f/3.0 / f/9.0 (W), f/5.8 / f/18.0 (T)
Lens Mount No
Auto Focus AF (Face Detect / AiAF (9-points), Center)
Image Stabilizer Engine Hi-ISO Auto with Motion Detection Technology
Macro (Min. Distance) 5 – 47cm (W), 25 – 47cm (T) with Super Macro 1 – 10cm (0.39 – 3.9in.)
LCD Display 2.5” Colour LCD (Effective dots: Approx 115,000 pixels)
Viewfinder No
Built In Flash Yes
Manual Control Yes
ISO Sensitivity Auto, High ISO Auto, ISO 80/100/200/400/800/1600
Movie Mode (Format) AVI Movie with Sound
Movie Resolution Standard: 640 x 480 (20fps/20fps LP)/320 x 240 (30fps) Compact: 160 x 120 (15fps)
Sound Recording Yes
Video Out Yes
RAW Mode No
PictBridge Support Yes
External Storage Type SD/SDHC memory card, MMC, MMC plus card, HC MMC plus card
Battery Type 2x AA Alkaline / AA Ni-MH Batteries
Dimension (WHD) (104.8 x 55.1 x 40.7) mm
Weight Approx. 165 gram
Alnect Care Warranty 30 Hari
Standard Warranty 1 Tahun

Alnect computer Blog Contest

Advertisements

7 comments on “Si mungil serba bisa, Canon PowerShot A470 [Alnect Komputer]

  1. Lam kenal, saya punya Kamera Digital itu saya dah pake kira2 1 tahun lebih,tapi g tau gimana tiba tiba hasil jepretan bergaris-garis dan warnanya cenderung putih seperti kabut,tp kl dlm kegelapan g ada masalah. Kira2 Masalahnya kenapa ya ? mungkin bs ngasih jwbannya.Thanks.

    • wah, kalo secara teknis nya, mungkin kudu dicek ke Canon nya pak, yang saya pake ini udah 3 taon lebih syukurlah sampe sekarang hasil jepret nya masih oke, apa mungkin pernah jatuh barangnya sebelumnya pak ? atau jika tidak, restore ke factory setting aja pak, ada di menu nya

      • Restore kefactory setting…maksudnya apa pak,kebetulan kamera sy juga mendadak ada garis nya dan jika diluar watu ambil gambar hasilnya putih,namun jika didalam bagus,untuk ambil videopun bagus hasilnya,trims

  2. Pingback: Dijual Murah Canon Powershot A470 yang Baru - Ceriwis - Indonesian Community

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s