Selamat jalan, Michael Jackson

Berita paling heboh kali ini datang dari seorang bintang legendaris, penyanyi dan penulis lagu paling berbakat di dunia, Michael Jakson. Beliau dikabarkan meninggal dunia di Los Angeles, Kamis 25 Juni 2009. Michael Jackson didapati menderita sakit di rumahnya dan didiagnosis tidak bernafas oleh para medis yang segera membawanya ke satu rumah sakit. Kepastiannya tentang penyakit beliau masih sempat simpang siur, namun menurut sumber majalah di Los Angeles mengatakan bawa beliau mengalami sakit jantung dan menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit UCLA Medical Center.

jacko-01 jacko-02 jacko-03 jacko-04 jacko-05

Michael Jackson lahir sebagai anak ketujuh dari sembilan bersaudara. Keluarga itu memang penuh bakat musik, sehingga ayahnya membentuk grup band bernama Jackson Five. Saat pamor Jackson Five (sempat mengubah nama menjadi The Jacksons) meredup, Michael merilis album solo yakni “Off the Wall” di tahun 1979. Album ini langsung melejit, terutama dengan dua lagu hitsnya, ‘Don’t Stop ‘Til You Get Enough‘ dan ‘Rock with You‘, yang sempat menduduki puncak teratas tangga lagu Amerika Serikat. Namun, itu belum seberapa dibanding dengan album yang dibuatnya pda November 1982 dengan judul “Thriller“, salah satu lagunya yang berduet dengan Paul McCartney lewat “The Girl is Mine” paling digemari oleh masyarakat baik kulit putih maupun kulit hitam. Album ini menjadi album terlaris sepanjang masa dengan penjualan diperkirakan pada kisaran 100 juta buah.

Namun demikian, artis yang satu ini memang terkenal artis yang paling kontroversi. Beberapa kelakuan aneh nya timbul seperti diantaranya yaitu:

  • Membeli simpanse bernama Bubbles. Ia mengaku toilet untuk Bubbles dan dirinya sama.
  • Ia juga mengaku menderita vitiligo yang membuat kulitnya memutih.
  • Jackson juga diberitakan berusaha hidup awet muda dengan masuk tabung oksigen.
  • Ia menulis biografi “Moonwalk” yang mengungkapkan saat kecilnya sering dipukuli ayahnya.
  • Ia mengaku menjalani sejumlah operasi plastik.
  • Michael Jackson dituduh melakukan pelecehan seksual kepada Jordan Chandler,  13 tahun pada pertengahan 1990-an. Kasus ini diselesaikan dengan damai, dengan Jackson membayar ganti rugi US$22 juta (Rp 225 miliar).
  • Jackson menikah dengan Lisa Marie Presley, anak satu-satunya penyanyi top Elvis Presley, namun hanya bertahan dua tahun.

Dan, kepergiannya kali ini pun juga membuat kalang kabut beberapa media baik itu internet, televisi maupun surat kabar. Salah satunya dari sebuah mesin cari internet terbesar, Google, sempat tidak bisa digunakan oleh beberapa pengguna sekitar setengah jam akibat pencarian info tentang Michael Jackson. Di situs lain, sebuah situs ensiklopedi terbesar, Wikipedia, mulai mengalami masalah sejak Jackson dikabarkan sakit. Para user berlomba mengedit artikel tentang Jackson sehingga informasi yang ada jadi silang semrawut. Para editor Wikipedia pun kepayahan sehingga mengunci beberapa artikel mengenai Jacko agar tak bisa diedit lagi.

Situs mikro blogging Twitter juga sempat kandas dibuatnya. Data dari TweetVolume menunjukkan, kata ‘Michael Jackson’ muncul di lebih dari 66.500 tweet hanya dalam waktu 1 jam sejak laporan Jacko dilarikan ke rumah sakit menyeruak.

Kini, yang tersisa hanyalah nama yang akan dikenang oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia. Walaupun penuh kontroversi, namun perlu kita akui bahwa beliau adalah artis dengan ciri khas nya yang dimiliki membuat banyak para penggemarnya merasa kehilangan. Selamat jalan, Michael Jackson…

Advertisements

6 comments on “Selamat jalan, Michael Jackson

  1. Pingback: Obama Reflects on Michael Jackson « Artvisualizer Blog

  2. Pingback: Paris Michael Katherine Jackson Menjadi Pusat Perhatian Dunia « Artvisualizer Blog

  3. Saya sangat merasa kehilangan dengan kepergian Michael.. Kebetulan saya adalah fans beratnya. Sungguh sedih mendengar berita kematiannya. Michael baik, perduli pada lingkungan. Berat ditinggalkan pecinta alam sepertinya.. Dia menulis lagu tentang alam. Dan orang yang pertama kali menyadarkan dunia atas pemanasan global hanyalah Michael. Mengutarakan pendapat, perasaan, dan keinginannya lewat lagu-lagunya yang dipadukan dengan alunan musik yang indah.. Kasihan juga anak – anaknya yang masih kecil yang harus rela ditinggal pergi selamanya oleh ayah tercinta…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s