Meriahnya Tanah Lot Art Festival 2009, Bali

Tanah-Lot-Art-Festival-2009-topDalam rangka merayakan ulang tahun Operasional Pengelolaan Tanah Lot Bali yang jatuh pada 1 Juli 2009, dari hari ini akan diadakan berbagai festival tradisi seni Bali, mengambil tempat di Wantilan Pura Pakendungan. Festival ini diikuti oleh seluruh siswa SD dan SMP dari seluruh kecamatan di Kediri. Selain itu juga diikuti oleh pedagang yang ada di seputar Tanah Lot. Dan untuk masyarakat umum akan diadakan berbagai hiburan seru, mengambil tempat di Surya Mandala Cultural Park Tanah Lot. Dengan adanya festival tersebut, diharapan akan dapat lebih melestarikan seni dan budaya Bali khususnya bagi kaum generasi muda Bali.

Festival akan diadakan mulai dari 22 Juni 2009 hingga 28 Juni 2009. Pada tanggal 22, 24 dan 26 Juni, acara festival nya meliputi kompetisi untuk siswa SD seperti lomba membuat ‘Canang Sari’, membuat ‘Kwangen’, ‘Mesatwa Bali’, dan membuat ‘Bojog-bojogan sambuk’. Pada 23, 25, dan 26 Juni, ada kompetisi untuk siswa SMP, membuat ‘Cane’, ‘Prayascita Banten’, hingga ‘Banten PERAS Daksina’, ‘Mesatwa bali’, dan membuat ‘ Bojog-bojogan sambuk ‘. Dan pada tanggal 27 Juni, juga ada kompetisi untuk pedagang yang membuat ‘Sampian Penjor’ dan ‘Janur’.

Tanah-Lot-Art-Festival-2009-00 Tanah-Lot-Art-Festival-2009-0a Tanah-Lot-Art-Festival-2009-01 Tanah-Lot-Art-Festival-2009-02

Dan hari terakhir, 28 Juni 2009 nanti, akan ada permainan menyenangkan yang didedikasikan untuk semua orang di daerah Tanah Lot termasuk masyarakat, pengunjung, guide, driver dan lainnya untuk berpartisipasi pada permainan ini. Sebagian besar permainan adalah permainan yang dimainkan oleh anak-anak dan biasanya dimainkan saat ada perayaan hari tertentu di beberapa wilayah. Hadiah menarik lho, diantaranya kipas angin, payung, dan t-shirt.

Jadi, bagi anda yang hendak berencana berlibur di bulan ini, maka jangan lewatkan untuk singgah sejenak di Tanah Lot dan nikmati istimewa dan meriah nya Tanah Lot Art Festival 2009.

Tanah-Lot-Art-Festival-2009-03 Tanah-Lot-Art-Festival-2009-04 Tanah-Lot-Art-Festival-2009-05 Tanah-Lot-Art-Festival-2009-06

Foto konstribusi oleh : Mudiakta Statmaja.

Advertisements

3 comments on “Meriahnya Tanah Lot Art Festival 2009, Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s