Facebook ala Indonesia, Adandu.com

adandu_logoHasil surfing tengah malam, maunya istirahat, tapi ga bisa tidur, browsing-browsing lah saya ke beberapa situs, hingga akhirnya saya menemukan situs unik. Warnanya merah putih, wah, ciri khas Indonesia donk ? Coba aja jika anda liat pada tampilan website ini di alamat http://www.adandu.com/. Ditilik lebih dalam, baik fungsi maupun fasilitas yang dimiliki, situs ini mirip sekali fungsinya seperti facebook maupun friendster. Ya, situs ini merupakan salah satu situs sosial network yang lebih mengincar generasi-generasi muda, sebagai wadah untuk ekspresikan diri, melalui koneksi, hubungan antar sesama teman, keluarga, dan teman-teman baru sesama member adandu. Tentunya ini merupakan visi yang sangat bagus apalagi guna menunjang supaya generasi muda bisa berekspresi lebih berani namun tetap pada jalur yang benar dan terarah.

Bahasa interface yang dipakai memang masih menggunakan bahasa inggris, namun jangan kuatir, karena member yang sudah join sebagian besar adalah generasi muda dari Indonesia. Terbukti dari beberapa blog mereka yang menggunakan bahasa Indonesia dimana mereka saling berbagi cerita / kisah, juga berita / info terkini baik itu teknologi, pendidikan maupun sharing pengalaman pribadi yang berguna bagi orang lain.

adandu_tampilan

Walaupun versi nya masih beta, namun fasilitas nya patut diacungin jempol. Ada sistem peroleh point tiap user yang tentunya tidak kita jumpai di Facebook atau Friendster. Juga dilengkapi menu-menu seperti Audio, Blog, Forum, Group, Mashup, Photo, Poll, Video, dimana di masing-masing menu terdapat submenu berawalan My dan menu, Popular dan Hot menu. Penasaran ? langsung aja ke http://www.adandu.com/.

Advertisements

21 comments on “Facebook ala Indonesia, Adandu.com

  1. iya tuh bos katanya, keren juga ya bisa bikin begituan.
    siapa tau orangnya lagi jomblo. hehehe
    ada yang punya infonya ga? siapa tau bisa kenalan.

  2. desain Adandu emang beda ya, nggak sekedar niru facebook, friendster atau blogger seperti website lokal lain. tapi gw salut ama cewek yang punya, si putri. katanya anak kuliahan di jakarta masih umur 20-an & gaul.

  3. Hai,

    Terima kasih sudah mengulas tentang Adandu
    di blog anda.

    Adandu, sebuah website video mashup editor dan video sharing di Indonesia, secara resmi diluncurkan dalam sebuah konferensi pers yang diadakan pada tanggal 18 November 2009 di Papa’s Gelato, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

    Dalam acara launching yang dihadiri oleh pers dan media ini dijelaskan pula bahwa Adandu dibuat bukan sebagai kloning Facebook maupun YouTube. Sebagai website video sharing di Indonesia, Adandu menawarkan layanan-layanan standard website video online seperti upload, edit, view, share dan voting, namun dengan perbedaan utama yaitu fasilitas video editing online / video mashup, yang memungkinkan pengguna mengedit, menyusun, atau menambah video-video lain, foto-foto, lagu-lagu atau efek-efek khusus ke dalam video yang sedang dibuat tanpa perlu menggunakan program tambahan lagi.

    Video-video ini adalah cuplikan yang diambil dalam mengabadikan acara tersebut.

    Cuplikan situasi acara launching Adandu

    Cuplikan konferensi pers launching Adandu

    Salam,

    Adandu Web Administrator

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s