Fashion items yang lagi mode

Apa yang kira-kira lagi mode saat ini ? hmm.. pertanyaan ini ditujukan buat cewek-cewek yang gaul, pasti udah pada tau mode yang lagi “on” di zaman sekarang. Tidak hanya kasual untuk santai atau jalan-jalan ke mall, namun juga perkembangan mode busana yang dipakai untuk pertujukan / grup band diatas panggung. Nah, kali ini, yang saya ingin bagikan info kepada teman-teman khususnya cewek, berikut ini ada 4 hal yang lagi mode di negara ginseng, Korea yang dipakai oleh banyak grup band cewek disana.

Ripped Leggings ( harajuku )

Tentu banyak yang sudah tau seperti apa harajuku itu ya ? Yup, harajuku berasal dari nama salah satu kota di Jepang, namun harajuku kita kenal merupakan busana (celana) dengan motif yang tertentu dan berlubang. Tentunya corak nya tidak sembarangan. Ada motif yang berbentuk seperti kerang, lancip-lancip, hingga motif random. Si pemakai akan terlihat “cool” gitulah kira-kira. Mode Ripped leggings ini kerap jadi mode utama bagi para penyanyi grup band cewek di Korea dan Hongkong, seperti beberapa gambar berikut ini.

harajuku01 harajuku02

Brilliant prints ( Motif / corak pada baju )

Mode yang juga lagi nge-trend yakni pilihan busana dengan motif yang “ramai”, penuh warna warni, seakan menandakan keceriaan dan kebebasan saat manggung, juga menonjolkan style “Retro”. Motif yang dipilih walaupun terkesan tidak menentu gambarnya, namun tidak membuat penampilan menjadi amburadul, karena perpaduan warna yang sesuai dan tetap enak dipandang mata. Simaklah beberapa gambar berikut ini.

motif01 motif02

Cyborg Sunglasses ( Kacamatacybrog )

Yang berikutnya, masalah penampilan pada wajah juga perlu diperhatikan. Nah, kini, yang lagi ngetrend yakni kacamata hitam (untuk cewek) dengan bingkai nge-jreng, dan berbentuk seperti robot/cyborg. Terkesan norak ? tidak juga, asal untuk diatas panggung, tentu memberikan kesan pede, asal juga dipadu dengan baju yang dikenakan supaya bisa matching warnanya. Cobalah liat beberapa penampilan mereka berikut.

sunglasses

High-Top Shoes

Mode yang terakhir ini beda dengan high hills, melainkan sepatu sport dengan bantalan yang agak tinggi. Konon sepatu model ini dipakai para pria, tapi kini, tidak selalu hanya untuk pria, model yang untuk wanita juga banyak dan imut-imut. Apalagi bila dipakai oleh grup band yang membawakan lagu berirama dance atau hip hop, maka sepatu ini cocok sekali dengan style mereka.

High-Top-Shoes01 High-Top-Shoes02 High-Top-Shoes03 High-Top-Shoes04 High-Top-Shoes05

Nah, bisa keempat item tadi digabung dengan benar, maka akan menghasilkan kesan yang cool, retro dan menawan.

Advertisements

4 comments on “Fashion items yang lagi mode

  1. wow…harajuku style..mm..ini msh sebagian..tapi harajuku emang my fav fashion style,unik,lucu dan menarik.Artis indo yg niru gaya ini spt agnes monica, maia, dll…
    Bebas berekspresi lah utk gaya ini. Sip.

  2. Saalam kenal dik Ferry, makasih tlah berkunjung ke blog bpk.

    Tampaknya ada satu kesamaan bidang, bp juga suka arsitektur, dan keseharian bp juga selalu berhubungan dengan konsultan perencana,konsultan pengawas dan kontraktor. Tak jarang marahin konsultan perencana konstruksi, karena perencanaannya salah. Oh ya dik Ferry… dalam about me jelas keahlian/skill dik Ferry terbaca orang sebagai arsitek.Tapi dari beberapa posting belum kelihatan yang berbau arsitektur.

    Bapa sarankan coba luncurkan postingan dengan judul “Desain Renovasi Rumah Sederhana KPR BTN Type 21/60”, itu banyak diperlukan masyarakat perkotaan. Bapa kemaren sudah buat judul itu, dan sempat dipublikasikan selama 4 jam, banyak traffik yang datang dari mesin pencari Google dll. Tapi sekarang sudah dihapus lagi, karena di postingan itu bapa janji akan memberi contoh-contoh desain dan cara praktis menghitung biaya. Tapi tidak kegarap….! Silahkan teruskan oleh dik Ferry

    • terima kasih pak sudah mampir.. hmm, memang di blog ini sedikit bahkan tidak sepenuhnya membicarakan hal tentang arsitektur, karena ini blog pribadi, hanya bersifat diary dan share semata. untuk blog arsitektur saya ada di website saya di http://artvisualizer.com/.
      Saran bapak bagus sekali, coba nanti saya cari referensi nya dahulu. terima kasih pak sekali lagi.

  3. artikel yg menarik mas ferry..hmm..sebaiknya artikel seperti ini lebih sering ditampilkan..mungkin lebih banyak lagi membahas tentang harajuku style dari segi fashion, hair, style & make-up secara mendalam..kalau bisa juga dengan tips and tricknya…LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s