Facebook sudah bisa menggunakan nama sendiri

Sebelumnya, pernah ada semacam notifikasi / pemberitahuan di halaman “Home” pada facebook kita, bahwa kini facebook sudah bisa menggunakan nama sendiri, atau nama yang kita inginkan. Nah, kemarin setelah coba-coba, ternyata fasilitas itu sudah bisa dipakai. Wah, asyik dong. Mengapa ? karena yang awalnya account di Facebook kita masih menggunakan angka, maka kini sudah bisa menggunakan nama sendiri.Misalnya, alamat facebook saya yang lama adalah : http://www.facebook.com/people/Ferry-Teknikarsitek-Sugianto/1084860961 , bayangkan, apabila angka pada alamat tersebut kurang 1 atau salah digit 1 huruf saja, maka dijamin kita akan nyasar ke “Page not Found” di halaman facebook. Setelah saya rubah, kini sudah bisa menggunakan alamat : http://www.facebook.com/ferry.sugianto . Lebih pendek, dan tentu nya lebih mudah diingat bukan ?

Bagi anda yang belum merubah, berkeinginan untuk merubah, silahkan login dulu ke Facebook dengan account anda. Setelah masuk ke facebook, di address bar, masukkan alamat http://www.facebook.com/username/ . Kemudian, di halaman itu, facebook akan memberikan beberapa pilihan nama yang diambil berdasarkan nama lengkap anda. Anda tinggal pilih saja dari beberapa pilihan nama tersebut, apabila tidak cocok, pilih pilihan terakhir untuk memberi kebebasan anda memilih nama diluar dari pilihan yang diberikan facebook.

Perlu diingat, bahwa setelah anda merubah, maka facebook tidak dapat mengembalikan ke settingan nama awal anda, jadi, pada saat pemilihan nama, pilihlah yang benar-benar sesuai dengan yang anda inginkan. Jangan takut.

Nah, selamat mencoba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s