Bagaimana Cara Untuk Melupakan Seseorang ?

yahoo_answer_logoBagaimana cara utk melupakan seseorang ? Saya sangat sukar melupakan kekasih lama..walaupun sudah lama berpisah tetapi saya tetap ingat padanya..

Itulah sebuah pertanyaan, boleh dibilang curhatan dari seseorang bernama Nanie, yang membuat saya termotivasi untuk ingin menjawab pertanyaan tersebut di Yahoo Answer. Setelah sebelumnya saya pernah memposting Yahoo Answer tentang “kata romantis untuk nembak cewek ?“, dimana jawaban saya terpilih sebagai Best Answer, nah kali ini, saya terpilih lagi sebagai best answer untuk jawaban yang saya berikan atas pertanyaan Nanie ini.

Awalnya, setelah saya coba baca, pertanyaan yang sebenarnya simpel tapi susah juga. Lho ? kok bisa ? kenapa gitu ?

Hmm.. dibilang simpel, karena mungkin si penanya ingin melupakan seseorang yang dia cintai, kekasih lama yang susah untuk dihapus dari kenangan nya. Simpel nya ya tinggal dilupakan saja kan ? Tapi kenyataan nya, sangat susah melakukan hal ini. Mungkin beberapa dari anda para pembaca, mungkin memiliki pengalaman yang sama, termasuk saya sendiri.

Misalnya, pacar pertama anda. Pasti yang namanya pacar pertama itu adalah kenangan yang susah untuk dihapus, sekali kandas, maka bekas di ingatan kita akan selalu terngiang di setiap langkah kehidupan kita. Pacar pertama ibarat nya start awal seseorang mulai mencoba memberikan perasaan, hati, dan keinginan untuk saling memiliki kepada pasangan nya. Namun, yang namanya pacaran, tentu tidak selalu bisa bertahan, ada kala nya yang kandas / putus di tengah jalan karena sebab-sebab tertentu. Wajar, karena mungkin belum ada kecocokan hati diantara dua insan tersebut. Nah, seperti inilah gambaran Nanie, sehingga dia menulis di Yahoo Answer dengan harapan untuk mendapatkan cara / solusi akan masalahnya itu.

Yang kemudian dari situ, saya hanya ingin memberikan jawaban yang saya harap bisa membantu Nanie untuk memecahkan masalahnya. Itu sebabnya saya mencoba menjawab dengan :

kisah lama, entah itu sedih atau senang, tidak akan bisa untuk dilupakan dalam tempo singkat. kisah lama itu akan selalu teringat di kenangan kita, hanya saja, jadikan kenangan itu sebagai tolok ukur bagi kita untuk merperbaiki kesalahan2 di masa lalu, untuk bisa lebih baik di kedepan nanti.

saran saya, carilah kesibukan tertentu, sehingga lambat laun, kamu bisa menghilangkan rasa itu walaupun tempo nya aga lama, wajar itu. Saya yakin, begitu nanti ketemu pasangan yagn benar2 bisa membahagiakan kamu, tentu dengan sendirinya kamu bisa mengatasi bayang2 lama kamu.

kenangan lama itu sudah berlalu, waktu juga tidak bisa berjalan ke belakang, jadi, jangan jadikan itu sebagai ‘benteng’ bagi kamu yang bakal membuat kamu terbelenggu. Tatap masa depan, perjalanan ini masih panjang. So, keputusan ada di tangan kamu sendiri

Itulah yang saya coba jawab, dan semoga bagi penanya, jawaban itu bisa meredam kesedihannya yang berlarut-larut, dan bangkit dari “benteng” yang dibuatnya sendiri. Syukur dan terima kasih juga karena kebetulan jawaban ini terpilih sebagai “Best Answer – Chosen by Asker“.

Bila saya jabarkan jawaban saya itu, inti nya, bahwa kenangan adalah bunga kehidupan yang tentu tidak mudah untuk dihapus dalam tempo sekejap. Butuh waktu yang lama, relatif tergantung dari pribadi tiap-tiap orang. Namun, perlu diingat, bahwa tidak ada waktu yang berjalan mundur, ya kan ? Waktu itu berjalan ke depan, dan tidak akan bisa pernah kembali terulang. Lalu untuk apa kita terpaku pada masa lalu ? Secara tidak langsung, apabila kenangan itu terus membayangi kita, maka langkah-langkah ke depan nanti tentu seakan terlingkup / terbelenggu, kita akan terkurung dalam benteng yang sebenarnya kita sendiri yang membuat nya. Betul atau tidak, coba anda rasakan dan resapi.

Jadikan masa lalu sebagai kilas balik bagi kita untuk mencoba memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan, untuk kemudian memberi kesadaran bagi kita untuk bisa lebih baik lagi di ke depan nanti. Tidak ada yang sempurna, ya, itulah manusia. Tapi bila kita berusaha, pasti kita akan temukan jalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Sukses selalu buat si penanya, Nanie.

About these ads

18 comments on “Bagaimana Cara Untuk Melupakan Seseorang ?

  1. melupakan seseorang,hmm..mudah bila tidak ada ikatan tertentu,mis:cuma teman,apalagi tidak ada kenangan khusus.Teman2 SD,SMP,SMA..hmm..apakah anda ingat semua teman anda?hehe..pasti hanya beberapa saja.Klo ada kesan “khusus” (mungkin ga hrs kekasih), pasti biasanya tetep nyantol di pikiran,atau suatu saat ada kejadian tertentu akan teringat.
    Cari kesibukan,benar sekali,tapi bagaimana klo kita masih suka dia?(hmm..menurutku itu yg membuat sukar melupakan)

  2. Melupakan hal yg sebenarnya sulit untuk dilupakan .. tenang masih ada celah ko …. gini aku kasih gambarn …. mungkin kita pernah mengalamin hal ini : waktu kita berenag or mandi, kuping kita kan pernah kemasukan AIR … nah untuk menghilangkan AIR didalam telinga kita itu adalah memasukan AIR kembali kedalam telinga kita pasti hilang masalh nya ….. artinya jika kita sakit oleh cinta / mau melupakan cinta lama … buka hati kita untuk cinta yg laen … dengan sendiri nya cinta yang lalu akan terisi dng cinta yg baru … cuma itu jawaban nya… dgn catatan semua butuh proses …:D cayo

  3. Pertama, bertemu dengan seseorang yang baru, yang kita kagumi lebih daripada yg lama.. (aka jatuh cinta lagi).
    Tapi bertemu seseorang seperti ini sayangnya chance-nya dikit banget :-(
    Kedua, selalu mendekatkan diri kepada Yang Diatas, ini adalah obat termujarab :-D
    Ketiga, mengingat2 alasan kenapa kita dulu meninggalkan orang yang kita cinta-i itu (mengingat2 segi negative bersamanya). Kalo perlu buat daftar dan baca tiap hari. Lebih baik lagi, biacarakn segi2 negative ini dengan teman baik kita yang supportive atas situasi kita. Makanya, orang yg baik hati & berbudi luhur selalu akan susah dilupakan karena jarang..

  4. semakin kita berusaha melupakan org yg kita cintai semakin dalam rasa sakit yg kita rasakan,,,biarkan ja rasa sayang itu dihati,tpi ingat jgan smpai bersemi…biarkan waktu yg menghapus smw kenangan itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s